Sayogo, Yefta (2017) Tingkat Kepuasan Ibu-Ibu Rumah Tangga Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat Terhadap Tayangan The New Eat Bulaga Indonesia / Yefta Sayogo / 62120147 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
AWAL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (752kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version Download (783kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (982kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan)
BAB V.pdf - Published Version Download (528kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (856kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
originalitas.pdf - Updated Version Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
|
Text (Resume)
resume.pdf - Published Version Download (904kB) |
Abstract
Seiring perkembangan zaman, masyarakat memiliki kebutuhan yang besar terhadap media. Kemudian, berkembang menjadi berbagai macam media yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa adanya batasan jarak dan waktu. Masyarakat memiliki kebutuhan masing-masing terhadap media, khususnya media cetak, media elektronik, dan media online. Yang menjadi inti permasalahannya adalah apakah media-media tersebut memuaskan dan memenuhi kebutuhan masyarakat atau tidak. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui besarnya motif, kepuasan, dan besarnya perbedaan motif dan kepuasan setelah menonton tayangan televisi, dalam hal ini tayangan variety show, yaitu The New Eat Bulaga Indonesia yang tayang di ANTV. Penelitian ini menggunakan konsep Behaviorisme, teori Uses and Gratification dan teori Pengharapan Nilai (Expectancy Value theory) sebagai tiga teori utama dalam penelitian ini. Dengan teori-teori ini, peneliti dapat mengetahui tingkat besarnya perbedaan antara motif dan kepuasan ibu-ibu rumah tangga Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat dalam menonton The New Eat Bulaga Indonesia, dilihat dari aspek motif (gratification sought) dan aspek kepuasan (gratification obtained). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan cara survei eksplanatif yang bersifat komparatif. Objek penelitiannya adalah ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling probabilitas, yaitu sampling random sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini, data menunjukkan bahwa media dalam hal ini tayangan The New Eat Bulaga Indonesia ANTV mendapatkan hasil, bahwa aspek motif lebih besar daripada aspek kepuasan (GS>GO), yang mana menurut teori Pengharapan Nilai (Expectancy Value theory), jika aspek motif lebih besar daripada aspek kepuasan (GS>GO), maka terdapat kesenjangan kepuasan, sehingga acara tersebut tidak memuaskan khalayak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah diperoleh hasil yang sebenarnya bahwa media dalam hal ini tayangan variety show, yaitu The New Eat Bulaga Indonesia ANTV tidak memuaskan para penontonnya, dalam hal ini ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat, khususnya di RT 005/RW 009.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Broadcasting; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 05 Aug 2021 03:18 |
Last Modified: | 05 Aug 2021 03:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2152 |
Actions (login required)
View Item |