Arif, Dimas Rudy Nur (2017) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Produk, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Retoran Don’s Burger di kota Bekasi / Dimas Rudy Nur Arif / 28130488 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version Download (801kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version Download (871kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version Download (736kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version Download (629kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (725kB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran .pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Kemajuan dibidang kuliner saat ini sangatlah pesat, terutama di bidang makanan cepat saji, yang bisa di kenal dengan fastfood menjadi salah satu jenis makanan yang banyak diminati konsumen saat ini, dengan demikian peluang bisnis makanan cepat saji sangatlah berkembang khususnya di Indonesia, banyak restoran cepat saji yang berdiri, sekarang ini ada beberapa brand baru yang masuk, dan masyarakat Indonesia suka dengan sesuatu yang baru sehingga selalu mencoba produk-produk baru. Dengan begitu timbulah persaingan antar produk atau jasa yang bersaing dalam satu pasar, semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar, sehingga terjadi persaingan antar produsen untuk dapat memenuhi kebutuan konsumen, dan memberikan kepuasan kepada pelanggan secara maksimal,Untuk itu perusahaan harus mampu menciptakan kepuasan pelanggan dengan cara menerapkan kualitas layanan, harga produk, dan promosi, terhadap kepuasan Pelanggan. Terdapat 5 dimensi untuk mengukur variable Kualitas layanan yaitu Bukti Fisik, Kepedulian, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan. Untuk Harga Produk terdapat 2 dimensi yaitu Harga dan strategi Harga. Unuk Promosi terdapat 3 dimensi yaitu, Periklanan, penjualan personal dan Promosi Penjualan. Sedangkan untuk Kepuasan Pelanggan terdapat 4 dimensi yaitu Kepuasan Pelanggan Secara Keseluruhan, Respon yang efektif, Nilai Keuntungan serta Pemenuhan Perubahan dan Kebutuhan Baru. Metode penelitian yang dilakukan adalah purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesoner dengan menyebarkan kepada 100 responden yang merupakan Pelanggan yang sudah pernah mengkonsumsi produk Don’s Burger di kota Bekasi. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reabilitas, presentasi, skala likert, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda. Alat bantu digunakan adalah SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah wanita dengan rentang usia 18 - 25 tahun, dan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa. Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapat hasil bahwa ada pengaruh signifikan dari kualitas layanan dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan ada pengaruh signifikan dari kualitas layanan dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan, dengan presentasi rata- rata kualitas layanan dan harga produk baik, sedangkan untuk promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan tetapi memiliki presentasi rata-rata yang baik yang artinya konsumen sudah puas terhadap restoran Don’s Burger tetapi tidak mementingkan promosi melainkan konsumen melihat dari kualitas layanan dan harga produk restoran Don’s Burger tersebut.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 07:56 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 07:56 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2247 |
Actions (login required)
View Item |