Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Produk, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Retoran Don’s Burger di kota Bekasi / Dimas Rudy Nur Arif / 28130488 / Pembimbing: Husein Umar

Arif, Dimas Rudy Nur (2017) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga Produk, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Retoran Don’s Burger di kota Bekasi / Dimas Rudy Nur Arif / 28130488 / Pembimbing: Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (801kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (871kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (736kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (629kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (725kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran .pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan dibidang kuliner saat ini sangatlah pesat, terutama di bidang makanan cepat saji, yang bisa di kenal dengan fastfood menjadi salah satu jenis makanan yang banyak diminati konsumen saat ini, dengan demikian peluang bisnis makanan cepat saji sangatlah berkembang khususnya di Indonesia, banyak restoran cepat saji yang berdiri, sekarang ini ada beberapa brand baru yang masuk, dan masyarakat Indonesia suka dengan sesuatu yang baru sehingga selalu mencoba produk-produk baru. Dengan begitu timbulah persaingan antar produk atau jasa yang bersaing dalam satu pasar, semakin banyak dan beragam akibat keterbukaan pasar, sehingga terjadi persaingan antar produsen untuk dapat memenuhi kebutuan konsumen, dan memberikan kepuasan kepada pelanggan secara maksimal,Untuk itu perusahaan harus mampu menciptakan kepuasan pelanggan dengan cara menerapkan kualitas layanan, harga produk, dan promosi, terhadap kepuasan Pelanggan. Terdapat 5 dimensi untuk mengukur variable Kualitas layanan yaitu Bukti Fisik, Kepedulian, Kehandalan, Daya Tanggap dan Jaminan. Untuk Harga Produk terdapat 2 dimensi yaitu Harga dan strategi Harga. Unuk Promosi terdapat 3 dimensi yaitu, Periklanan, penjualan personal dan Promosi Penjualan. Sedangkan untuk Kepuasan Pelanggan terdapat 4 dimensi yaitu Kepuasan Pelanggan Secara Keseluruhan, Respon yang efektif, Nilai Keuntungan serta Pemenuhan Perubahan dan Kebutuhan Baru. Metode penelitian yang dilakukan adalah purposive sampling dengan mengumpulkan data melalui kuesoner dengan menyebarkan kepada 100 responden yang merupakan Pelanggan yang sudah pernah mengkonsumsi produk Don’s Burger di kota Bekasi. Alat ukur dalam penelitian adalah uji validitas, uji reabilitas, presentasi, skala likert, uji asumsi klasik, uji regresi liniear berganda. Alat bantu digunakan adalah SPSS 23.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah responden terbanyak adalah wanita dengan rentang usia 18 - 25 tahun, dan berstatus sebagai pelajar/mahasiswa. Berdasarkan analisis regresi linear berganda didapat hasil bahwa ada pengaruh signifikan dari kualitas layanan dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan tidak ada pengaruh yang signifikan dari promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa secara keseluruhan ada pengaruh signifikan dari kualitas layanan dan harga produk terhadap kepuasan pelanggan, dengan presentasi rata- rata kualitas layanan dan harga produk baik, sedangkan untuk promosi tidak memiliki pengaruh yang signifikan tetapi memiliki presentasi rata-rata yang baik yang artinya konsumen sudah puas terhadap restoran Don’s Burger tetapi tidak mementingkan promosi melainkan konsumen melihat dari kualitas layanan dan harga produk restoran Don’s Burger tersebut.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 20 Sep 2021 07:56
Last Modified: 20 Sep 2021 07:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2247

Actions (login required)

View Item View Item