Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Yogya Mangga Dua Mall / Zheng Jian Jun / 24130082 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Zheng, Jian Jun (2017) Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Yogya Mangga Dua Mall / Zheng Jian Jun / 24130082 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (750kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (901kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III .pdf - Published Version

Download (970kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (707kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (529kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN .pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (607kB)
[img] Text (Resume)
Resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Fenomena majunya industri ritel di Indonesia, memberikan daya tarik tersendiri bagi para pebisnis di Indonesia. Hal ini ditandai dengan menjamurnya gerai ritel di Indonesia yang disebabkan pentingnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari serta tingkat pertumbuhan populasi tertinggi di Asia Tenggara. Tentu saja hal ini menjadi ancaman, karena semakin banyaknya barang dan jasa yang ditawarkan maka semakin ketat persaingan yang terjadi. Melihat hal ini Yogya Mangga Dua Mall harus berupaya untuk menstimuli keputusan pembelian dengan cara melakukan strategi penetapan harga dan menciptakan kualitas pelayanan yang baik untuk konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di Yogya Mangga Dua Mall. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Kualitas Layanan Ritel yang memiliki dimensi Aspek Fisik (Physical Aspects), Reliabilitas(Reliability), Interaksi Personal (Personal Interaction), Pemecahan Masalah (Problem Solving), dan Kebijakan (Policy), Harga yang memiliki lima dimensi keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, Daya saing harga, Kesesuaian harga dengan manfaat, potongan harga khusus Kemudian didukung teori dan penelitian terdahulu mengenai pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari Harga dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan pembelian pelanggan di Yogya Mangga Dua Mall. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah analisis dari kuesioner yang dimana jumlah responden penelitian ditetapkan sebanyak 130 responden yang sudah pernah berbelanja di Yogya Mangga Dua Mall. Sementara itu untuk teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t dan uji f. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable harga dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Harga; Pemasaran-Ritel; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Franchise
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 17 Dec 2021 08:01
Last Modified: 17 Dec 2021 08:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2388

Actions (login required)

View Item View Item