Pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Super Indo Sunter Jakarta Utara / Adrian Kristoforus / 27130081 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Kristoforus, Adrian (2017) Pengaruh Sales Promotion dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Super Indo Sunter Jakarta Utara / Adrian Kristoforus / 27130081 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (674kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (908kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (958kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.pdf - Published Version

Download (703kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version

Download (742kB)

Abstract

Fenomena majunya industri ritel di Indonesia, memberikan daya tarik tersendiri bagi para pebisnis di Indonesia. Hal ini ditandai dengan menjamurnya gerai ritel di Indonesia yang disebabkan pentingnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari serta tingkat pertumbuhan populasi tertinggi di Asia Tenggara. Tentu saja hal ini menjadi ancaman, karena semakin banyaknya barang dan jasa yang ditawarkan maka semakin ketat persaingan yang terjadi. Melihat hal ini PT Lion Super Indo harus berupaya untuk menstimuli keputusan pembelian dengan cara melakukan strategi promosi salah satunya yaitu sales promotion dan menciptakan kualitas pelayanan yang baik untuk konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari sales promotion dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di Super Indo Sunter Jakarta Utara. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Kualitas Layanan Ritel yang memiliki dimensi Aspek Fisik (Physical Aspects), Reliabilitas(Reliability), Interaksi Personal (Personal Interaction), Pemecahan Masalah (Problem Solving), dan Kebijakan (Policy), sales promotion yang memiliki dimensi (rebates), (price packs), (coupons). Kemudian didukung teori dan penelitian terdahulu mengenai pengaruh promosi sales promotion dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari Sales Promoyion dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan pembelian pelanggan di Super Indo Sunter Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data primer yang digunakan adalah analisis dari kuesioner yang dimana jumlah responden penelitian ditetapkan sebanyak 100 responden yang sudah pernah berbelanja di Super Indo Sunter Jakarta Utara. Sementara itu untuk teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji t dan uji f. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan software SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Sales Promotion dan kualitas layanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Promosi; Perilaku Konsumen; Pemasaran-Ritel
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Franchise
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 17 Dec 2021 08:06
Last Modified: 17 Dec 2021 08:06
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2389

Actions (login required)

View Item View Item