Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk pada Loyalitas Konsumen Banten Tea / Visakha Christ / 20100424 / Pembimbing : Agus Salim

Christ, Visakha (2015) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk pada Loyalitas Konsumen Banten Tea / Visakha Christ / 20100424 / Pembimbing : Agus Salim. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (857kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (641kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (852kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (955kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Updated Version

Download (424kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (636kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Konsumsi teh di Indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat. Industri teh telah tumbuh dan menjadi bagian dari gaya hidup. Meningkatnya permintaan akan teh, menimbulkan lahirnya berbagai merek teh. Konsumen dihadapkan pada banyak pilihan dari produk sejenis, dengan harga dan kualitas yang serupa. Keunggulan perusahaan yang dapat membedakan dari pesaing dan sulit untuk ditiru adalah dengan memberikan citra merek dan kualitas produk yang baik kepada konsumen. Citra merek dan kualitas produk yang mengesankan akan melekat di benak konsumen atas merek, memberikan kepuasan dan berdampak pada loyalitas konsumen. Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, perusahaan dapat menggunakan citra merek dan kualitas produk untuk membangun kepuasan konsumen. Citra merek dan kualitas produk dapat memberikan sensasi yang mengesankan, tertanam dalam benak konsumen dan menjadi sesuatu yang tidak terlupakan dan membuat suatu persepsi tentang merek. Konsumen yang merasakan kepuasan dan memiliki citra merek cendrung bersikap loyal, memiliki toleransi terhadap harga, dan merekomendasikan produk perusahaan kepada pihak lain. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling, Penelitian ini dilakukan di Jakarta. Responden adalah mereka yang pernah membeli produk dari PT Harendong Green Farm yaitu Banten Tea. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen berpengaruh positif, demikian pula pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen juga berpengaruh positif. Citra merek dan Kualitas produk dapat menjelaskan tentang loyalitas konsumen sebesar 50,9% dan sisanya 49,1% dijelaskan oleh variabel lain. Kesimpulan dari penelitian ini memperlihatkan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif kepada loyalitas konsumen Banten Tea.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 19 Jan 2022 07:00
Last Modified: 19 Jan 2022 07:00
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2716

Actions (login required)

View Item View Item