Rencana Bisnis Pendirian Bisnis Belleza Salon Di Kelapa Gading Jakarta Utara / Novita Sari / 26100240 / Pembimbing : Husein Umar

Sari, Novita (2014) Rencana Bisnis Pendirian Bisnis Belleza Salon Di Kelapa Gading Jakarta Utara / Novita Sari / 26100240 / Pembimbing : Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (868kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf

Download (889kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf

Download (914kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (689kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf

Download (676kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (872kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Belleza Salon adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang jasa kencantikan yang ditujukan untuk para wanita.. Latar belakang usaha ini karena semakin banyaknya wanita yang bekerja di luar rumah berpotensi meningkatkan kebutuhan wanita akan produk dan jasa kecantikan, serta semakin banyaknya wanita muda seperti para mahasiswa yang memperhatikan penampilan dengan tren terbaru. Belleza salon berlokasi di Jl. Bongo Raya - Kelapa Gading, Jakarta Utara. Alasan pemilihan lokasi ini karena lokasinya yang strategis, yang terletak dipinggir jalan raya, juga banyak dilalui oleh kendaraan umum, sehingga mudah untuk ditemukan para konsumen. Selain itu, Kelapa Gading merupakan kawasan yang dikelilingi oleh perumahan, perkantoran, dan juga universitas sehingga lokasi ini sangat cocok untuk Belleza yang memiliki target para pekerja kantoran, ibu rumah tangga dan juga mahasiswa. Dari segi kualitas, barang-barang yang ada di Belleza Salon ini tidak diragukan lagi, sebab barang-barang yang ada didatangkan dari produsen yang berkualitas. Dan dari segi pelayanan jasa yang akan ditawarkan, sehingga pelanggan tidak merasa dirugikan sebab asisten salon merupakan lulusan terbaik dan profesional sehingga dalam pengerjaannya terampil dan hasilnya. tentu tidak akan mengecewakan para pelanggan nantinya, Manajemen perusahaan ingin menekankan bahwa peluang membuka salon kecantikan di dekat perumahan, perguruan tinggi dan dekat gedung perkantoran masih sangat terbuka. Hal ini karena memanjakan diri di salon kecantikan bagi banyak kaum wanita sudah merupakan kebutuhan. Semua wanita suka memanjakan diri ke salon. Memanjakan diri di salon khusus bahkan telah menjadi gaya hidup bagi kalangan tertentu. Kegiatan operasional di Belleza Salon didukung oleh karyawan yang berjumlah 19 orang. Sedangkan jam operasi salon adalah pkl. 10.00-20.00 setiap hari Senin – Jumat dan 09.00 - 21.00, setiap hari Sabtu-Minggu. Belleza Salon menargetkan kepada calon konsumen yang memiliki kelas menengah keatas. Belleza salon juga menargetkan kepada calon konsumen yang bertempat tinggal di daerah Jakarta Utara. Wilayah Kelapa Gading yang strategis memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahaan, oleh karena Kelapa Gading merupakan pusat keramaian di Jakarta Utara. Dengan menyebarkan brosur, memasang spanduk, membuat website dan akun pada jejaring sosial, perusahaan mengharapkan target yang ditentukan akan berhasil dicapai. Berdasarkan analisis kelayakan keuangan atas Break Event Point tahun 2015 adalah sebesar Rp 917.389.376,88 , Net Present Value sebesar Rp 1.113.706.560 dan IRR sebesar 12,49 %, Payback Period selama 1 tahun 3 bulan 24 hari, dan Profitability Index (PI) adalah sebesar 3,47 ( nilai PI > 1 ), maka usaha ini layak didirikan dengan alasan dari hasil analisis secara peramalan dan juga kebutuhan akan tempat yang baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Kecantikan
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Plan
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Mar 2022 04:39
Last Modified: 08 Mar 2022 04:39
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2942

Actions (login required)

View Item View Item