Sentanu, Paulus Andriawan (2014) Analisis Keunggulan Bersaing Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga di Jakarta / Paulus Andriawan Sentanu / 29100113 / Pembimbing : Hanes Riady. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (861kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (862kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf Download (1MB) |
Abstract
Ditengah situasi kompetisi yang ketat sekarang ini, perusahaan harus mampu dan menciptakan dan mempertahankan keunggulan bersaing. Apabila ingin menciptakan keunggulan bersaing. Perusahaan harus mampu menawarkan produk atau jasa yang memiliki perbedaan dengan produk atau jasa yang sudah ada. Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga merupakan dua merek yang sama-sama mempunyai target pasar mobil MPV car. Persaingan diantara kedua merek ini mulai ketat. Skripsi ini untuk mengetahui keunggulan bersaing dari Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Penelitian ini menggunakan konsep keunggulan bersaing, yang dapat dicapai dengan memberikan nilai kepada pelanggan, bukan hanya harga yang lebih rendah tetapi juga dengan memberikan manfaat yang lebih banyak dan berkualitas seperti yang diberikan pesaing. Untuk mengukur keunggulan bersaing diperlukan persepsi konsumen terhadap kualitas dan persepsi konsumen terhadap harga bagi Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Metode sampling menggunakan judgement sampling. Penelitian telah dilakukan di daerah Jakarta pada periode Maret sampai Juli 2014. Hasil analisis berdasarkan data persepsi kualitas menunjukan bahwa, Toyota Avanza memiliki kualitas didalam halkemudahan pengemudian, sistem pengereman yang baik, ketersediaan suku cadang yang lengkap, jasa service yang memuaskan, daya tahan mesin yang baik, design mobil, teknologi pada mobil, produk memenuhi standart kualitas yang baik. Sedangkan didalam persepsi harga, hasil analisis menunjukan bahwa harga Suzuki Ertiga dinilai lebih murah dibandingkan Toyota Avanza. Kesimpulan yang didapat adalah bahwa Toyota Avanza lebih unggul dibandingkan dengan Suzuki Ertiga. Berdasarkan hasil penelitian, untuk Toyota Avanza, harus mempertahankan yang sudah ada dan ditingkatkan agar konsumen tetap loyal. Sedangkan Suzuki Ertiga harus lebih ditingkatkan dalam segala aspek. Lebih membuat inovasi-inovasi agar lebih menarik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Usaha, Persaingan; Pemasaran, Strategi; Pemasaran-Merek Dagang; Inovasi, Manajemen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Innovation Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Mar 2022 04:44 |
Last Modified: | 08 Mar 2022 04:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2945 |
Actions (login required)
View Item |