Pengaruh Iklan dan Brand ambassador terhadap Keputusan Pembelian Skincare COSRX / Chinchin Cinthia / 26170109 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Cinthia, Chinchin (2021) Pengaruh Iklan dan Brand ambassador terhadap Keputusan Pembelian Skincare COSRX / Chinchin Cinthia / 26170109 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
resume.pdf

Download (941kB)

Abstract

Pada zaman yang serba modern ini, kebutuhan manusia semakin berkembang. Manusia juga sadar akan berbagai hal, termasuk kecantikan dan kesehatan kulit terutama wajah yang menjadi asset bagi banyak orang bukan hanya wanita, bahkan juga pria. Salah satu cara untuk merawat kecantikan dan kesehatan wajah adalah dengan menggunakan skincare. Banyak perusahaan skincare lokal maupun mancanegara memperkenalkan dan menawarkan produknya kepada konsumen melalui kegiatan promosi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah iklan, brand ambassador, dan keputusan pembelian. Objek dalam penelitian ini adalah skincare COSRX. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang pernah membeli skincare COSRX. Pengumpulan data dilakukan dengan Teknik non-probability sampling menggunakan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji analisis deskriptif, dan analisis regresi ganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa iklan dan brand ambassador berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian. Iklan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil analisis, iklan dan brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare COSRX. Disarankan perusahaan dapat terus berinovasi supaya iklan dapat menarik konsumen dan untuk brand ambassador dapat memakai produk COSRX sambil memberikan informasi terkait produk tersebut dalam promosi. Bagi peneliti berikutnya, disarankan menambahkan atau menggunakan variabel lain supaya penelitian dapat lebih bermanfaat.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 10 Mar 2022 07:17
Last Modified: 10 Mar 2022 07:17
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2973

Actions (login required)

View Item View Item