Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Marketplace Shopee di DKI Jakarta / Junio Calvin / 27170223 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Calvin, Junio (2021) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Marketplace Shopee di DKI Jakarta / Junio Calvin / 27170223 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (929kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
original.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)
[img] Text
resume.pdf

Download (679kB)

Abstract

Perkembangan bidang teknologi membuat masyarakat di era globalisasi saat ini ikut mengalami perubahan pola dan gaya hidup. Teknologi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, mengetahui adanya internet yang dapat membantu masyarakat dalam banyak hal seperti konektivitas dan jangkauan yang sangat luas, mengurangi biaya komunikasi, interaktif, fleksibel, berkemampuan untuk mendistribusikan pengetahuan secara cepat dan dapat melakukan transaksi secara online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah online customer review, online customer rating dan keputusan pembelian kosumen. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah online customer review dan online customer rating, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 sampel konsumen marketplace Shopee di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisi yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji analisis regresi linear berganda, uji-T, uji-F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian sedangkan online customer rating tidak mempengarui keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Market Place; E-Commerce; Pemasaran Internet; Perilaku Konsumen; Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 14 Mar 2022 04:36
Last Modified: 14 Mar 2022 04:36
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2997

Actions (login required)

View Item View Item