Eddja, Cynthia (2021) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Netflix di Indonesia / Cynthia Eddja / 78170327 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
awal.pdf Download (2MB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (675kB) |
|
Text
bab 2.pdf Download (796kB) |
|
Text
bab 3.pdf Download (823kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
bab 5.pdf Download (536kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (5MB) |
|
Text
original.pdf Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
Resume.pdf Download (1MB) |
Abstract
Selama pandemi COVID-19, tren hiburan dalam ruangan mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi. Masyarakat lebih mengalokasikan pengeluarannya untuk layanan streaming video berlangganan berbayar dan penggunaannya terus meningkat. Salah satu perusahaan layanan streaming video berlangganan yang banyak digunakan oleh masyarkat Indonesia adalah Netflix. Pengguna Netflix di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun walaupun sudah banyak pesaingnya yang menawarkan dengan harga yang kompetitif. Netflix juga terus melakukan inovasi dan perkembangan serta perbaikan pada kualitas layanannya dan terus melakukan promosi di berbagai media agar semakin dikenal oleh masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pengguna Netflix di Indonesia. Dalam penelitian ini menggunakan teori-teori dari para ahli dan sumber lain untuk mendukung penelitian ini. Teori yang digunakan antara lain definisi kualitas layanan, harga, promosi, dan keputusan pembelian. Selain itu, didukung juga dengan teori hubungan kualitas layanan dengan keputusan pembelian, harga dengan keputusan pembelian, dan promosi dengan keputusan pembelian Obyek penelitian ini adalah Netflix di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah pengguna Netflix di Indonesia Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode komunikasi dengan cara mengumpulkan kuisioner elektronik melalui media Google Forms dengan jumlah responden sebanyak 315 responden yang pernah menggunakan Netflix di Indonesia dalam waktu 1 tahun terakhir (April 2020 – April 2021). Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah PLS-SEM dengan menggunakan SmartPLS 3.3.3 dan SPSS 26.0 untuk uji validitas, reliabilitas, dan analisis deskriptif. Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan promosi memiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari hasil penelitian yang didapatkan menunjukan bahwa bahwa kualitas layanan, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian pengguna Netflix di Indonesia memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Pemasaran-Promosi; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 05:12 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 05:12 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3036 |
Actions (login required)
View Item |