Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Mie Sedaap / Raina Clarabella Arista / 28170352 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Arista, Raina Clarabella (2021) Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Merek Mie Sedaap / Raina Clarabella Arista / 28170352 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (824kB)

Abstract

Pada era ini, setiap perusahaan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam bisnis yang digelutinya, salah satunya termasuk bisnis makanan yang lezat, murah, dan mudah untuk diolah yaitu mie instan. Persaingan bisnis yang semakin ketat menuntut setiap perusahaan untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan serta berusaha untuk menciptakan suatu produk yang mempunyai keunggulan dan menciptakan produk yang berbeda dari pesaing. Pada dasarnya, semakin banyak produk yang dijual dipasar, maka semakin banyak pula pilihan konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan harapannya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, kepercayaan merek, dan loyalitas merek. Dalam penelitian ini, citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel independen dan loyalitas merek sebagai variabel dependen. Obyek dalam penelitian ini adalah Mie Sedaap. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 125 orang responden yang pernah membeli atau mengonsumsi Mie Sedaap dalam tiga bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik non-probability sampling dan metode yang digunakan adalah judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi loyalitas merek dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa citra merek dan kepercayaan merek memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek dan kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek Mie Sedaap.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek; Perilaku Konsumen; Mie Instan; Mie Sedaap
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 11 Jul 2022 08:38
Last Modified: 11 Jul 2022 08:38
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3088

Actions (login required)

View Item View Item