Lee, Wahyu (2021) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Distributor Kampas Rem Rotor Autoparts di Sunter, Jakarta Utara / Wahyu Lee / 79170421 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN)
bab 2.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING)
bab 3.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
bab 4.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
bab 5.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
bab 6.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RISIKO USAHA)
bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF)
bab 9.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (423kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Rotor Autoparts merupakan usaha yang bergerak di bidang komponen otomotif kendaraan roda empat yaitu sebagai distributor kampas rem untuk berbagai macam merek kendaraan. Rotor Autoparts mendistribusikan produk kampas rem kepada pengecer, toko sparepart, bengkel dan memasarkan produk di e-commerce. Visi dari Rotor Autoparts yaitu menjadi distributor sparepart kampas rem nomor satu di Indonesia. Target Pasar Rotor Autoparts adalah masyarakat di seluruh Indonesia yang berjenis kelamin pria/ wanita, berusia 17 tahun keatas dengan aktivitas mobilitas yang tinggi dan termasuk dalam kategori golongan menengah keatas, memiliki pekerjaan sebagai wirausaha/wiraswasta, karyawan kantoran, maupun pelajar yang memiliki hobi di bidang otomotif dan sangat perduli terhadap keselamatan dan kenyamanan berkendara. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Rotor Autoparts untuk mempromosikan produk yaitu melalui penjualan personal, promosi penjualan, media sosial, e-commerce dan radio. Dalam perencanaan sebuah bisnis sangat penting untuk melakukan analisis kelayakan keuangan untuk menilai bagaimana prospek bisnis tersebut. Rotor Autoparts menggunakan beberapa analisis yaitu Net Present Value yang lebih besar dari 0 yaitu, sebesar Rp 3.069.173.382, Profitability Index diatas 1 yaitu sebesar 3,83, Break-Event Point (BEP) yang nilai penjualannya selalu lebih besar dari BEP selama 5 tahun. Sedangkan Payback Period atau pengembalian modal yang diperoleh Rotor Autoparts adalah selama 1 Tahun 4 bulan 15 hari.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Entrepreneur; Strategi Pemasaran; Distributor; kampas rem; roda empat; Rotor Autoparts |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 02:42 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 02:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3109 |
Actions (login required)
View Item |