Rencana Bisnis Pendirian Usaha Distributor Kampas Rem Rotor Autoparts di Sunter, Jakarta Utara / Wahyu Lee / 79170421 / Pembimbing : Tony Sitinjak

Lee, Wahyu (2021) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Distributor Kampas Rem Rotor Autoparts di Sunter, Jakarta Utara / Wahyu Lee / 79170421 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN)
bab 2.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING)
bab 3.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
bab 4.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
bab 5.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
bab 6.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
bab 7.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RISIKO USAHA)
bab 8.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF)
bab 9.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Rotor Autoparts merupakan usaha yang bergerak di bidang komponen otomotif kendaraan roda empat yaitu sebagai distributor kampas rem untuk berbagai macam merek kendaraan. Rotor Autoparts mendistribusikan produk kampas rem kepada pengecer, toko sparepart, bengkel dan memasarkan produk di e-commerce. Visi dari Rotor Autoparts yaitu menjadi distributor sparepart kampas rem nomor satu di Indonesia. Target Pasar Rotor Autoparts adalah masyarakat di seluruh Indonesia yang berjenis kelamin pria/ wanita, berusia 17 tahun keatas dengan aktivitas mobilitas yang tinggi dan termasuk dalam kategori golongan menengah keatas, memiliki pekerjaan sebagai wirausaha/wiraswasta, karyawan kantoran, maupun pelajar yang memiliki hobi di bidang otomotif dan sangat perduli terhadap keselamatan dan kenyamanan berkendara. Strategi pemasaran yang digunakan oleh Rotor Autoparts untuk mempromosikan produk yaitu melalui penjualan personal, promosi penjualan, media sosial, e-commerce dan radio. Dalam perencanaan sebuah bisnis sangat penting untuk melakukan analisis kelayakan keuangan untuk menilai bagaimana prospek bisnis tersebut. Rotor Autoparts menggunakan beberapa analisis yaitu Net Present Value yang lebih besar dari 0 yaitu, sebesar Rp 3.069.173.382, Profitability Index diatas 1 yaitu sebesar 3,83, Break-Event Point (BEP) yang nilai penjualannya selalu lebih besar dari BEP selama 5 tahun. Sedangkan Payback Period atau pengembalian modal yang diperoleh Rotor Autoparts adalah selama 1 Tahun 4 bulan 15 hari.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Entrepreneur; Strategi Pemasaran; Distributor; kampas rem; roda empat; Rotor Autoparts
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 14 Jul 2022 02:42
Last Modified: 14 Jul 2022 02:42
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3109

Actions (login required)

View Item View Item