Pengaruh Internet Marketing Terhadap Sikap dan Pengetahuan Konsumen Minuman Bubble Tea / Elzha Christy Xzyfanequo / 60170121 / Pembimbing: Imam Nuraryo

Xzyfanequo, Elzha Christy (2021) Pengaruh Internet Marketing Terhadap Sikap dan Pengetahuan Konsumen Minuman Bubble Tea / Elzha Christy Xzyfanequo / 60170121 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (538kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (389kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (395kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (973kB)

Abstract

Dalam menjalani kehidupan berbisnis di era yang sudah serba digital atau serba mengandalkan internet dalam menjalani kegiatan pemasaran, internet marketing dalam suatu sosial media merupakan sebuah pilihan dalam menjalani kegiatan pemasaran tersebut Hal ini juga dilakukan oleh sektor usaha di bidang food and beverage¸ yakni untuk brand Bubble Tea. Dengan adanya internet marketing, terjadinya stimulus yang mengakibatkan adanya perubahan sikap dan penambahan pengetahuan dari konsumen minuman Bubble Tea. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh internet marketing terhadap sikap dan pengetahuan konsumen remaja minuman Bubble Tea. Penelitian ini menggunakan teori Behavourisme¸teori Stimulus Organism Response (SOR) dan teori Action Reason untuk menjelaskan stimulus konsumen dalam menyikapi dan mendapatkan pengetahuan dari brand Bubble Tea yang diakibatkan dari adanya kegiatan pemasaran internet marketing yang dilakukan dalam media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei komparatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner diberikan kepada masing-masing 300 konsumen remaja yang pernah mengkonsumsi Bubble Tea di berbagai macam outlet Bubble Tea di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif dan model SEM (persamaan struktural). Hasil penelitian menunjukkan bahwa internet marketing berperan dalam mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen remaja minuman Bubble Tea yang berlokasi di Kelapa Gading. Hal ini ditunjukkan dengan hasil penelitian variabel internet marketing terhadap variabel sikap dan pengetahuan adalah sebesar 61,2% sedangkan sisanya sebesar 38,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan adanya pengujian sejumlah 300 konsumen remaja yang pernah mengkonsumsi Bubble Tea di berbagai macam outlet Bubble Tea di daerah Kelapa Gading, dapat dinyatakan bahwa internet marketing cukup berperan dalam memasarkan produk minuman Bubble Tea. Adanya respon konsumen minuman Bubble Tea dalam menyikapi dan mengetahui suatu brand minuman Bubble Tea merupakan pengaruh yang dihasilkan dari adanya kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh suatu brand dengan menggunakan internet marketing, khususnya dalam media sosial.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Internet Marketing; Sikap dan Pengetahuan; Bidang food and beverage; Bubble Tea; Komunikasi Pemasaran; Media Sosial; Teori Behavourisme; Teori Stimulus Organism Response (SOR); Teori Action Reason
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 22 Jul 2022 04:01
Last Modified: 22 Jul 2022 04:01
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3171

Actions (login required)

View Item View Item