Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Gaya Hidup Terhadap Loyalitas Pelanggan Vespa Piaggio di DKI Jakarta / Siti Maha Dewi Mega Azhary Sumangkat / 25169066 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Sumangkat, Siti Maha Dewi Mega Azhary (2021) Pengaruh Kepuasan Pelanggan dan Gaya Hidup Terhadap Loyalitas Pelanggan Vespa Piaggio di DKI Jakarta / Siti Maha Dewi Mega Azhary Sumangkat / 25169066 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (857kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepuasan pelanggan dan Gaya Hidup terhadap loyalitas pelanggan Vespa Piaggio di DKI Jakarta. Latar belakang penelitian ini dikarenakan banyaknya pengguna Vespa Piagio pada masyarakat urban atau milenial disamping itu pula terdapat banyak persaingan dalam industri otomotif dan keinginan masyarakat akan pemuasan kebutuhan dan kualitas yang sebanding dengan harga. Hal ini membuat peneliti tertarik untuk menelitinya, bertujuan untuk mempelajari perilaku konsumen serta diharapkan dapat membantu perusahaan meningkatkan penjualan melalui segmentasi pasar yang tepat dengan meneliti melalui variable bebas dan terikat. Penelitian ini di dasari oleh teori-teori penelitian dan diambil dari beberapa jurnal yang memiliki kesamaan variable terikat. Dan dibantu oleh penelitian terdahulu yang memiliki kesamaan variabel. Penelitian terdahulu yang di lakukan oleh Nurhidayati, K. Yuliantari (2018) dalam penelitiannya mengenai Analisis Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan bahwa adanya pengaruh yang kuat atara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, begitu juga pada penelitian Pamungkas, Guridno (2018), dalam penelitianya mengenai Pengaruh citra merek, kualitas produk dan Gaya hidup terhadap loyalitas menunjukan hasil berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Maka dari penelitian tersebut membantu penulis menyusun hipotesis penelitian ini. Vespa Piaggio merupakan sebuah perusahaan sepeda motor italia, diproduksi oleh PT. Piaggio Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran sampel berupa quesioner yang di bagikan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Regresi Linier Berganda serta menggunakan program SPSS. Berdasar hasil analisis dihitung Uji F lebih kecil dari alpha (0,0t5) menunjukkan tolak Ho, sehinga dapat dikatakan model sesuai dan dapat menjelaskan hubungan hubungan asimetris antara variabel terikat dan variabel bebas atau dengan kata lain model sesuai untuk menjelaskan hubungan asimetris antara variabel terikat dan variabel bebas. Berdasarkan hasil perhitungan dari ketiga Variabel, dapat disimpulkan bahwa variabel gaya hidup memiliki pengaruh paling besar terhadap loyalitas pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepuasan Pelanggan tidak dapat menentukan Loyalitas pelanggan, pelanggan bisa dikatakan puas terhadap produk tetapi tidak mempengaruhi Loyalitas. Gaya hidup berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan sebagaimana ditunjukkan oleh koefisien regresi dari gaya hidup.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pelanggan; Gaya Hidup; loyalitas pelanggan; koefisien regresi; otomotif; sepeda motor; Vespa Piagio
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 16 Aug 2022 02:54
Last Modified: 16 Aug 2022 02:54
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3206

Actions (login required)

View Item View Item