Virginia, Via (2021) Pengaruh Promosi di Media Sosial Instagram dan Kualitas Prouduk terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan Makanan Merek Gildak / Via Virginia / 72170172 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (862kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (818kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (736kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (681kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (742kB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (443kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (518kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (810kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (675kB) |
Abstract
Di zaman globalisasi sekarang ini, banyak sekali bisnis kuliner yang dipengaruhi oleh kebudayaan dari Negara lain. Salah satunya Gildak, yaitu kedai makanan yang menyajikan makanan korea. Di zaman yang sudah modern ini, perusahaan melakukan promosi melalui media sosial, salah satunya adalah instagram. Promosi saja tidak cukup, tetapi diperlukan kualitas yang baik dari sebuah produk supaya konsumen melakukan pembelian yang nantinya akan meningkatkan laba perusahaan. Oleh karena itu, penelitian kali ini khususnya akan membahas mengenai promosi media sosial instagram dan kualitas produk untuk mengetahui keputusan pembelian konsumen pada Gildak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi media sosial, kualitas produk dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel independen yaitu promosi media sosial instagram dan kualitas produk, variabel lainnya adalah variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Gildak. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner melalui google form kepada 100 sampel pelanggan Gildak sebagai respondennya. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan teknik judgement sampling. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, analisis regresi ganda dan uji asumsi klasik. Hasil analisis data menunjukkan bahwa promosi media sosial instagram dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa semakin efektif promosi media sosial instagram dan semakin baik kualitas produk maka semakin tinggi tingkat pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa promosi media sosial instagram efektif, kualitas produk baik dan keputusan pembelian sudah baik, di mana promosi media sosial instagram dan kualitas produk terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian disarankan Gildak sebaiknya menggunakan akun media sosial instagram untuk lebih menerima kritik dan saran dari pelanggan dan Gildak sebaiknya meningkatkan porsi (ukuran) produk yang dijual sehingga konsumen dapat melakukan pembelian untuk produk Gildak.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Media Sosial; Instagram; Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen; bisnis kuliner; makanan Korea; Gildak |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business – Communication H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Business Ethics H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Process Management > Enterprise Resource Planning (ERP) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Aug 2022 07:10 |
Last Modified: | 16 Aug 2022 07:10 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3212 |
Actions (login required)
View Item |