Vicky, Vicky (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk Pengharum Ruangan Produksi PT JS di Area Penjualan Harapan Indah, Bekasi Utara / Vicky / 21169059 / Pembimbing: Kristin Handayani. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
Judul Cover.docx - Accepted Version Download (30kB) |
||
|
Image
Lembar Pengesahan.jpg - Accepted Version Download (359kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (19kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (21kB) |
||
Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (17kB) |
||
Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (16kB) |
||
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.docx - Accepted Version Download (28kB) |
||
Text
BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (64kB) |
||
Text
BAB 3 METODE PENELITIAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (44kB) |
||
Text
BAB 4 HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (700kB) |
||
Text
BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.docx - Accepted Version Download (21kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (20kB) |
||
Text
Lampiran 1 Kuesioner.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
||
Text
Lampiran 2 Hasil Kuesioner.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (73kB) |
||
Text
Lampiran 3 Definisi X1, X2, X3 dan Y.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
||
Text
Lampiran 4 Foto Responden.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
Lampiran 5 Hasil penelitian dengan Sistem SPSS.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
||
Image
Kartu Proses Bimbingan Skripsi.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Image
Surat Pernyataan.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Berdasarkan laporan perekonomian Indonesia tahun 2018 diketahui bahwa pertumbuhan ekonomi 2018 tercatat 5.17%, meningkat dibandingkan dengan pertumbuhan tahun sebelumnya sebesar 5.07%. Perkembangan tersebut memberi dampak pada konsumsi rumah tangga yang meningkat pada tahun 2018 mencapai 5.05%. Salah satu sektor yang terpengaruh dampak tersebut adalah penjualan produk pengharum ruangan. Berdasarkan hasil survey Top Brand di 15 kota besar tahun 2018 vs tahun 2016, Bayfresh mengalami peningkatan penjualan hingga 10.3%. Peningkatan penjualan tersebut berdampak terhadap Stella dan Glade yang mengalami penurunan penjualan pada tahun 2018. Peningkatan penjualan pada salah satu merek produk pengharum ruangan dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor bauran pemasaran. Kualitas produk, harga, dan promosi merupakan bagian dari faktor bauran pemasaran. Produk akan mudah dikenali oleh calon konsumen bila produk dipromosikan dengan baik dan tepat sasaran. Harga yang ditawarkan tentunya harus dipertimbangkan dengan baik agar tidak terlalu murah atau terlalu mahal. Kualitas produk berdasarkan penilaian konsumen akan mempengaruhi pembelian produk secara berulang. Penelitian ini akan membahas bagaimana pengaruh dari kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 konsumen produk pengharum ruangan. Kuesioner disebarkan kepada konsumen yang berada di wilayah Harapan Indah, Bekasi Utara karena perkembangan penduduk di wilayah tersebut cukup pesat. Penelitian ini menggunakan perhitungan statistik dengan program IBM SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (2) Harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. (4) Kualitas Produk, harga dan promosi secara bersamaan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Kualitas Produk, Harga, dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk pengharum ruangan produksi PT JS di area penjualan Harapan Indah, Bekasi Utara. Perusahaan perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk karena memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Pemasaran-Promosi; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 06 Jul 2020 03:56 |
Last Modified: | 06 Jul 2020 03:56 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/356 |
Actions (login required)
View Item |