Analisis pengaruh Green Brand Image dan Green Brand Trust terhadap Green Satisfaction Konsumen Nippon Paint (Green Choice Series) / Hokky Samuel Tanamas / 21120290 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Tanamas, Hokky Samuel (2016) Analisis pengaruh Green Brand Image dan Green Brand Trust terhadap Green Satisfaction Konsumen Nippon Paint (Green Choice Series) / Hokky Samuel Tanamas / 21120290 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (656kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (768kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (936kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (962kB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (625kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version

Download (847kB)

Abstract

Di zaman sekarang ini ancaman pemanasan global semakin meningkat, dan hal ini membuat kesadaran masyarakat untuk melestarikan lingkungan semakin besar. Hal tersebut dapat terlihat dari konsumen yang mulai menghargai alam dan beralih ke produkproduk ramah lingkungan sehingga mau tidak mau membuat industri-industri mulai merubah dan memperbaiki produk mereka dengan bahan-bahan ramah lingkungan. Hal ini membuat Nippon Paint yang mempunyai produk tidak ramah lingkungan mulai berinovasi dan membuat produknya menjadi produk yang ramah lingkungan. Oleh karena itu, penulis tertarik umtuk melakukan penelitian tentang analisis pengaruh Green Brand Image dan Green Brand Trust terhadap Green Satisfaction konsumen Nippon Paint (Green Choice Series). Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari Green Brand Image, Green Brand Trust, dan Green Satisfaction beserta indikatornya. Kemudian didukung teori mengenai hubungan antara Green Brand Image dengan Green Satisfaction, Price Perception dengan Satisfaction, Green Brand Trust dengan Green Satisfaction, serta Green Brand Image terhadap Green Satisfaction Melalui Green Brand Trust. Objek Penelitian ini adalah Green Brand Image, Green Brand Trust, dan Green Satisfaction dari produk Nippon Paint. Penelitin ini menggunakan penelitian kausal dengan menggunakan kuisioner untuk pengumpulan data. Untuk penarikan sampel, cara yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data menggunakan SPSS 21.0. Output yang dihasilkan SPSS 21.0 menunjukan Green brand Image terhadap Green Satisfaction signifikan dengan koefisien positif, Green Brand Trust terhadap Green Satisfaction signifikan dengan koefisien positif, Green Brand Image terhadap Green Satisfaction secara tidak langsung melalui Green Brand Trust signifikan dengan koefisien positif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Green Brand Image berpengaruh terhadap Green Satisfaction, Green Brand Trust berpengaruh terhadap Green Satisfaction, dan Green Brand Image berpengaruh terhadap Green Satisfaction secara tidak langsung melalui Green Brand Trust.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Green Brand Image; Green Brand Trust; Produk Ramah Lingkungan; Green Satisfaction; Cat; Nippon Paint; Green Choice Series
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 01 Aug 2023 03:28
Last Modified: 01 Aug 2023 03:28
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3681

Actions (login required)

View Item View Item