Pengaruh Anggun Cipta Sasmi Sebagai Brand Ambassador Dalam Iklan Televisi Shampoo Pantene Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen / Yasmin / 63100685 / Pembimbing : Nico Johan Joachim Koroh

Yasmin, Yasmin (2014) Pengaruh Anggun Cipta Sasmi Sebagai Brand Ambassador Dalam Iklan Televisi Shampoo Pantene Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen / Yasmin / 63100685 / Pembimbing : Nico Johan Joachim Koroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (864kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab I.pdf - Published Version

Download (682kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
Bab II.pdf - Published Version

Download (749kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
Bab III.pdf - Published Version

Download (840kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
Bab V.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (546kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text (RESUME)
Resume .pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan media massa, baik media cetak maupun media elektronik sebagai media beriklan atau mempromosi suatu produk baik barang maupun jasa sering sekali digunakan. Berbagai produk perawatan rambut mulai dari perawatan rambut rontok, kusam dan berketombe diproduksi untuk memenuhi kebutuhan kosumen. Penggunaan selebriti atau artis sebagai model iklan suatu produk sering kali dilakukan oleh banyak perusahaan sebagai usaha mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penggunaan selebriti atau artis sebagai brand ambassador sebuah merek dilakukan sebagai salah satu strategi pemasaran. Sebuah merek yang memilih menggunakan selebriti atau artis, harus dapat menilai dengan teliti apakah selebriti atau artis yang dipilih tepat sebagai brand ambassador untuk produknya. Sebagai brand ambassador suatu produk yang telah mengglobal, harus memiliki citra yang positif dimata masyarakat dan memenuhi kriteria yang diinginkan oleh perusahaan. Anggun Cipta Sasmi merupakan penyanyi internasional yang mampu memenuhi kriteria brand ambassador yang tepat bagi Pantene. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Metode kuantitatif adalah metode yang menggambarkan atau menjelaskan suatu masalah yang hasilnya dapat digeneralisasikan. Teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah berupa dokumen-dokumen tertulis, artikel internet dan kuesioner yang disebarkan kepada para pengguna shampoo Pantene dan orang-orang yang telah melihat iklan shampoo Pantene dengan bintang iklan Anggun Cipta Sasmi serta. Hasil penelitian menunjukan Anggun Cipta Sasmi sebagai brand ambassador dalam iklan televisi shampoo Pantene berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Anggun Cipta Sasmi memenuhi kriteria brand ambassador, yaitu kecocokan antara citra merek dan citra selebriti, kepopuleran, kepercayaan, keahlian dan daya tarik fisik. Hal tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen yang didasarkan pada kesadaran, ketertarikan, minat dan tindakan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa Anggun Cipta Sasmi sebagai brand ambassador dalam iklan televisi shampoo Pantene, berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Seorang brand ambassador haruslah memenuhi kriteria yang ditentukan perusahaan agar ia mampu menjalankan tugasnya secara maksimal, sehingga mampu memotivasi audiens dalam menetapkan keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Media Massa; Media Iklan; Media Promosi; produk perawatan rambut; Brand Ambassador; Selebriti; Anggun Cipta Sasmi; Produk Pantene; Shampoo
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:30
Last Modified: 03 Apr 2023 07:30
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3849

Actions (login required)

View Item View Item