Pengaruh Brand Experience terhadap Behavioral Loyalty dan Attitudinal Loyalty melalui Brand Image jam tangan Alexandre Christie di Jakarta Barat / Ferry Hendrawan / 28090413 / Pembimbing : Agus Salim

Hendrawan, Ferry (2014) Pengaruh Brand Experience terhadap Behavioral Loyalty dan Attitudinal Loyalty melalui Brand Image jam tangan Alexandre Christie di Jakarta Barat / Ferry Hendrawan / 28090413 / Pembimbing : Agus Salim. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version

Download (855kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (766kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Persaingan di Industri aksesoris Fashion khususnya jam tangan semakin ramai pada saat ini, membuat beberapa perusahaan berlomba-lomba untuk membuat desain model dan fungsional yang berbeda dengan pesaing. Perusahaan jam tangan berusaha untuk memberikan pengalaman dalam segi kualitas dan model produk yang berbeda dengan pesaingnya, dari pengalaman konsumen akan penggunaan suatu merek akan menciptakan suatu citra terhadap produk tersebut. Dengan adanya citra yang positif dalam benak konsumen dapat menimbulkan loyalitas perilaku dan sikap. Jam tangan Alexandre Christie sebagai perusahaan jam tangan International melakukan diferensiasi pada produk dari segi kualitas, model , fungsional dan berupaya untuk menjadi market leader jam tangan kelas menengah. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh brand experience terhadap behavioral loyalty dan attitudinal loyalty melalui brand image. Objek penelitian ini adalah jam tangan Alexandre Christie. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif, dengan menyebarkan kuisioner kepada 110 responden yang pernah membeli dan menggunakan jam tangan Alexandre Christie di Jakarta barat. Teknik analisis data untuk menguji masing-masing variable dan pengujian hipotesis melalui model persamaan Struktural (SEM) menggunakan metode Linear Struktural Relationship ( Lisrel ) melalui software Lisrel 8.50. Penelitian ini menemukan bahwa indikator yang digunakan untuk mengukur variabel brand experience, brand image, behavioral loyalty , dan attitudinal loyalty adalah valid, reliabel, dan signifikan berpengaruh. Pada penelitian ini brand image paling kuat dipengaruhi secara langsung oleh brand experience. Penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa brand experience berpengaruh secara langsung terhadap behavioral loyalty, brand experience berpengaruh secara langsung terhadap attitudinal loyalty, brand experience berpengaruh langsung terhadap brand image, brand image berpengaruh langsung terhadap behavioral loyalty, brand image berpengaruh langsung terhadap attitudinal loyalty, brand experience berpengaruh secara tidak langsung terhadap behavioral loyalty melalui brand image, dan brand experience berpengaruh secara tidak langsung terhadap attitudinal loyalty melalui brand image.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Experience; Behavioral Loyalty; Attitudinal Loyalty; Brand Image; jam tangan; Merek Alexandre Christie
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:43
Last Modified: 15 Mar 2023 02:43
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3873

Actions (login required)

View Item View Item