Hasim, Shendy Alda (2014) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Jasa pada Loyalitas Konsumen Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading / Shendy Alda Hasim / 24090385 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (557kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (841kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (660kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (985kB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (345kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (645kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (724kB) |
Abstract
Konsumsi kopi Indonesia tahun 2011 meningkat 20%. Industri kopi telah tumbuh dan menjadi bagian dari gaya hidup. Meningkatnya permintaan akan kopi, menimbulkan lahirnya berbagai merek dan kedai kopi. Konsumen dihadapkan pada banyak pilihan dari produk sejenis, dengan harga dan kualitas yang serupa. Keunggulan perusahaan yang dapat membedakan dari pesaing dan sulit untuk ditiru adalah dengan memberikan citra merek yang baik kepada konsumen. Citra merek yang mengesankan akan melekat di benak konsumen atas merek, memberikan kepuasan dan berdampak pada loyalitas konsumen. Demi memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen, perusahaan dapat menggunakan citra merek untuk membangun kepuasan konsumen. Citra merek dapat memberikan sensasi yang mengesankan, melekat di benak konsumen dan menjadi sesuatu yang tidak terlupakan serta menciptakan suatu persepsi tentang merek. Konsumen yang merasakan kepuasan dan memiliki citra merek cendrung bersikap loyal, memiliki toleransi terhadap harga, dan merekomendasikan produk perusahaan kepada pihak lain. Penelitian ini dilakukan untuk menguji bagaimana pengaruh citra merek dan kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan di gerai kopi Starbucks Mall Kelapa Gading 3 dan La Piazza. Responden adalah mereka yang pernah mengunjungi Starbucks Kelapa Gading 3 dan La Piazza. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen bernilai positif dengan nilai , t hitung CM sebesar 5,623 dan Pengaruh variabel Kualitas Jasa (KJ) berpengaruh positif dengan nilai, t hitung KJ sebesar 3,316. Citra merek dan Kualitas Jasa dapat menjelaskan tentang loyalitas konsumen sebesar 30,4% dan sisanya 69,6% dijelaskan oleh variabel lain. Kesimpulan dari penelitian ini memperlihatkan bahwa citra merek dan kualitas jasa berpengaruh positif kepada loyalitas konsumen Starbucks Coffee Mall Kelapa Gading.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Kualitas Jasa; Loyalitas Konsumen; Penikmat Kopi; Coffee Shop; Starbucks Coffee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 03:23 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 03:23 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3887 |
Actions (login required)
View Item |