Rencana Bisnis Pendirian Usaha Distribusi Pengharum Ruangan Aerosol Otomatis dan Spray All Fresh / Nicolas Yubileum Agung / 73180115 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina

Agung, Nicolas Yubileum (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Distribusi Pengharum Ruangan Aerosol Otomatis dan Spray All Fresh / Nicolas Yubileum Agung / 73180115 / Pembimbing : Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (734kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (525kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version

Download (859kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (587kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (581kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (673kB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (394kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (481kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (771kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (922kB)

Abstract

All Fresh merupakan bisnis yang bergerak di bidang distribusi pengharum ruangan aerosol yang memiliki 2 varian produk yaitu pengharum ruangan otomatis dan pengharum ruangan spray. Masing-masing produk memiliki ukuran 250ml dan 500ml yang dikemas dengan menggunakan kaleng. Produk All Fresh memiliki keunikan yaitu terdapat formula khusus antibakteri dan antivirus yang dapat membersihkan udara pada ruangan. Varian rasa/wangi yang ditawarkan All Fresh juga berbeda dengan para pesaing dan jarang ditemukan di pasar seperti Bubble Gum, Green Tea, dan campuran wangi tumbuhan khas Indonesia yang salah satunya adalah tumbuhan eucalyptus. All Fresh memiliki Visi yaitu “Memberikan solusi kepada masyarakat yang ingin menciptakan dan menghadirkan udara dengan sensasi harum yang nikmat sekaligus membunuh bakteri dan kuman sehingga terciptanya udara yang sehat dan bersih.”. Misi Dari All Fresh yaitu “Menawarkan produk pengharum dan pembersih udara ruangan dengan harga terjangkau namun berkualitas. Memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya kesehatan udara di dalam ruangan. Memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai korelasi antara pengharum ruangan dan dampak psikologi bagi penggunanya. Membuka lapangan kerja sebesar-besarnya. Menciptakan ekosistem bisnis yang sustainable dan ramah lingkungan. Memberikan dampak positif bagi lingkungan hidup dan masyarakat sekitar. Memberikan pelatihan dan kesejahterahan kepada seluruh SDM pada perusahaan. Memperkenalkan berbagai macam wangi bunga khas Indonesia melalui setiap varian produk All Fresh.”. All Fresh menawarkan produk kepada masyarakat secara online dengan menggunakan metode Direct to Customer (D2C) melalui platform E-commerce dan platform social media lainnya. Kegiatan promosi dan periklanan juga akan dilakukan secara digital melalui fitur E-commerce dan Social media. Sumber daya manusia yang dibutuhkan All Fresh dalam menjalankan aktivitas usahanya sejumlah 3 orang yang terdiri dari Manajer, Staf Digital Advertising, dan Staf Packaging. Investasi awal yang dibutuhkan All Fresh sebesar Rp 119.400.000 yang akan dialokasikan ke dalam kebutuhan modal kerja dan aktiva. Untuk mengetahui perhitungan pengembalian modal dan kelayakan investasi, All Fresh menggunakan metode analisis kelayakan investasi Payback period, Net Present Value (NPV), Profitability Index, dan Break Even Point (BEP). Berdasarkan analisis tersebut, All Fresh mendapatkan hasil Payback Period kurang dari 5 tahun yaitu selama 2 tahun 8 bulan 24 hari, NPV lebih dari 0 yaitu sebesar Rp 194.722.716, Profitability Index lebih dari 1 yaitu sebesar 2,6, dan nilai penjualan yang lebih besar dibanding BEP.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Rencana Bisnis; Distribusi; Pengharum aerosol; Pengharum Ruangan Otomatis; Pengharum Ruangan Spray; Udara harum; Menghilangkan Virus dan Bakteri; Udara sehat dan bersih; All Fresh
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 07 Feb 2023 03:37
Last Modified: 07 Feb 2023 03:37
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3991

Actions (login required)

View Item View Item