Liu, Fengky (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Merek terhadap Minat Beli Konsumen Tokopedia di Jakarta / Fengky Liu / 25180131 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (682kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (441kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (529kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (374kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Updated Version Download (385kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dalam perkembangan dunia ekonomi, budaya dan juga teknologi saat ini yang berkembang dengan cukup pesat dari tahun ke tahun membuat persaingan semakin ketat di mana setiap perusahaan berlomba-lomba untuk mencari pelanggan dengan berbagai macam strategi. Untuk dapat memenangkan persaingan yang ketat di pasar, faktor-faktor seperti kualitas layanan, citra merek merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Dengan kualitas layanan yang baik setiap perusahaan dapat memberikan pelayanan kepada konsumen dengan baik dan dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Dengan citra merek yang baik di mata masyarakat maka dapat mempengaruhi persepsi konsumen dan dapat meningkatkan minat beli konsumen. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang kualitas layanan, dan citra merek terhadap minat beli konsumen Tokopedia di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, citra merek, dan minat beli. Dalam penelitian ini, kualitas layanan dan citra merek sebagai variabel independen dan minat beli sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah Tokopedia. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 128 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Citra Merek; Minat Beli; E-Commerce; Marketplacde; Tokopedia |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 03:47 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 03:47 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4043 |
Actions (login required)
View Item |