Halim, Airin (2022) Pengaruh Sosial Media terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi Word of mouth pada Online shop Shopee di Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara / Airin Halim / 26189089 / Pembimbing : Tumpal J.R Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (483kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (674kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (632kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (702kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (343kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (348kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (768kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dengan perkembangan teknologi informasi pada zaman modern ini menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Perkembangan teknologi informasi banyak mempengaruhi kehidupan manusia dalam berbagai aspek dan dimensi. Saat ini penggunaan internet sudah tidak asing lagi untuk memasarkan suatu produk. Internet banyak mengubah cara berbisnis terutama dalam strategi penjualan barang dan jasa dari berbasis offline menjadi online. Suatu usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media internet dapat disebut juga e-marketing. E-marketing adalah sisi pemasaran dari e-commerce, yaitu perusahaan yang mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan, dan menjual barang atau jasa di internet. Salah satunya yaitu Online shop Shopee. Setiap tahunnya terjadi pertumbuhan online shop di Indonesia. Pemasaran dalam memberikan informasi suatu produk atau jasa dari satu konsumen kepada konsumen lainnya untuk membicarakan, mempromosikan dan mau menjual suatu merek kepada orang lain disebut dengan word of mouth. Keberhasilan pemasaran online shop Shopee dengan menggunakan sosial media dan word of mouth merupakan hal yang diperhatikan oleh calon pembeli dalam melakukan keputusan pembelian. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi Oleh Word of mouth Pada Online shop Shopee di Wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sosial Media, Keputusan Pembelian, dan Word of mouth. Terdapat tiga variabel dalam penelitian ini, yaitu Independent terdiri dari Sosial Media, Dependent variabel terdiri dari Keputusan Pembelian, sedangkan Variabel Mediasi Word of mouth. Objek penelitian ini adalah Online shop Shopee. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 sampel pengguna Online shop Shopee yang berada di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian pertama Sosial Media berpengaruh positif secara langsung terhadap Keputusan Pembelian. Kedua Sosial Media berpengaruh positif secara langsung terhadap Word of mouth. Ketiga Word of mouth berpengaruh positif secara langsung terhadap Keputusan Pembelian. Keempat Sosial Media terbukti memiliki pengaruh secara tidak langsung melalui Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Online shop Shopee di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara. Disarankan perusahaan untuk mempertahankan intensitas Word of mouth dalam akun Sosial Media. Karena pengaruh sosial media terhadap keputusan pembelian terbukti termediasi oleh Word of mouth.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media; Keputusan Pembelian; Word of Mouth; Perilaku Konsumen; Intermet Marketing; Pemasaran online; E-Marketing; E-Commerce; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 03:48 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 03:48 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4151 |
Actions (login required)
View Item |