Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Jasa Kurir JNE Kelapa Gading / Gisella Madeleine / 21150568 / Pembimbing : Bilson Simamora

Madeleine, Gisella (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Jasa Kurir JNE Kelapa Gading / Gisella Madeleine / 21150568 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (573kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (480kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (953kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (952kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (874kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (522kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (752kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Pada era modern saat ini sektor jasa telah mengalami peningkatan yang sangat pesat dibandingkan dengan dekade sebelumya. Perkembangan pada sektor jasa dapat dilihat dari semakin meningkatnya kebutuhan konsumen akan berbagai industri pada sektor jasa. Persaingan bisnis jasa yang semakin ketat pada masa kini membuat perusahaan harus lebih memikirkan kualitas layanan dan harga yang diberikan. Berdasarkan hal tersebut perusahaan harus semakin meningkatkan kualitas layanan dan memberikan harga yang layak. Jasa adalah setiap kegiatan atau manfaat yang ditawarkan oleh suatu pihak pada pihak lain dan pada dasarnya tidak berwujud, serta tidak menghasilkan kepemilikan sesuatu. Kualitas layanan berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Sedangkan kepuasan konsumen adalah sejauh mana anggapan kinerja produk memenuhi harapan pembeli. Obyek dari penelitian ini adalah Jasa Kurir JNE Kelapa Gading. Secara penulisan, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner dalam memperoleh data. Penulis menggunakan alat ukur berupa software SPSS untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan. Penarikan sampel menggunakan non-probability sampling dengan Teknik judgemental sampling. Teknik analisis data yang digunakan antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji deskriptif variabel, uji normalitas, uji homoskedastisitas, uji multikolinieritas, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Kesimpulan adalah Kualitas Layanan yang diberikan oleh JNE Kelapa Gading sudah baik seperti barang yang dikirim tidak rusak, Harga yang ditetapkan oleh JNE Kelapa Gading sudah bagus dibandingkan dengan jasa kurir lainnya seperti Ninja Express, Si Cepat, dll. Karena harganya tidaklah mahal, Banyak responden yang ingin kembali ke jasa JNE Kelapa Gading kembali, dan terdapat pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada JNE Kelapa Gading. Saran dalam penelitian ini adalah 1) Bagi jasa pengiriman barang JNE hal yang perlu diprioritaskan adalah kualitas layanan yaitu dengan lebih memperhatikan dan memperbaiki hal-hal mengenai kualitas layanan seperti lebih memperhatikan ketepatan waktu dalam pengiriman barang, barang yang akan dikirimkan harus lebih dijaga keselamatannya agar tidak menimbulkan kerusakan barang yang akan dikirim. 2) Jasa pengiriman barang JNE harus memberikan harga yang sesuai untuk pengiriman barang untuk pelanggan yang akan mengirimkan barang dengan kuota yang banyak sehingga tidak mempengaruhi kepuasan konsumen yang mengirim barang banyak.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Harga; Kepuasan Konsumen; Jasa Pelayanan; Kurir; pemenuhan kebutuhan; keinginan konsumen; ketepatan penyampaian; JNE
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:17
Last Modified: 11 Jan 2023 03:17
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4204

Actions (login required)

View Item View Item