Apriliana, Lichya (2022) Strategi Public Relations PENCILS Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center di Masa Pandemi Covid-19 / Lichya Apriliana / 69180320 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (870kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (686kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (526kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (531kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (660kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (535kB) |
Abstract
Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center merupakan salah satu hotel berbintang dan terpercaya di kota Jakarta Barat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Yang juga berdampak pada tingkat penurunan wisatawan di kota Jakarta. Oleh karena itu, diperlukan Strategi untuk mempromosikan Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center agar masyarakat semakin mengenal hotel. Melihat kondisi kompetitif yang semakin hari semakin sulit, Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center membutuhkan kerja keras dari Public Relations untuk mengoptimalkan peran dan fungsinya dalam usahanya membantu kegiatan pemasaran dan menarik minat pengunjung. Penelitian ini menggunakan strategi Public Relations PENCILS pandemi Covid-19. Dengan menggunakan strategi PENCILS yaitu (Publications,event,news,Community Involvement, Inform or image, lobbying and negotiating,social responsibility) PENCILS merupakan bauran Public Relations yang digagas oleh dua pakar pemasaran yaitu Philip Kotler dengan Megamarketing dan Thomas L. Harris dengan Marketing Public Relations. Strategi ini dapat mendukung promosi tak langsung hotel agar pendapatan hotel kembali normal. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Menjelaskan suatu fenomena dengan sedalam-dalamnya dengan cara pengumpulan data yang sedalam-dalamnya pula, yang menunjukkan pentingnya kedalaman dan detail suatu data yang diteliti. Penelitian tentang dampak bagi hotel. Penelitian kualitatif peneliti dengan menggali data sedalam-dalamnya seperti mewawancarai narasumber yang bersangkutan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Public Relations sangat berperan penting dalam mempromosikan Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center kepada masyarakat luas dengan menggunakan strategi PENCILS Dan hal yang dapat disarankan ialah bahwa ada baiknya jika Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center menempatkan Public Relations sebagai unit tersendiri, bukan dibawah Department Sales & Marketing agar Public Relations lebih fokus akan tugas, tanggung jawab, dan fungsi dari Public Relations itu sendiri. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi yang digunakan oleh Public Relations Aston Kartika Grogol & Conference Center menggunakan teori PENCILS yang berpengaruh positif mengembalikan keadaan hotel menjadi normal kembali dan ramai dikunjungi masyarakat serta wisatawan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations; PENCILS; Publications; Event; News; Community Involvement; Inform or image; Lobbying and negotiating; Social Responsibility; Hotel; Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center; Pandemi Covid-19 |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jan 2023 04:04 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 07:53 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4218 |
Actions (login required)
View Item |