Amelia, Evelyn (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Makanan Kotak Wareg Rice Box / Evelyn Amelia / 79190496 / Pembimbing : Wiwin Prastio. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (734kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (473kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (348kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (751kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (757kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA.pdf - Published Version Download (732kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (997kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (707kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (460kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (459kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (435kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (562kB) |
Abstract
Usaha makanan rice box “Kotak Wareg” memiliki “Visi” yaitu menjadikan brand “Kotak Wareg” sebagai produk yang melekat dengan cita rasa Nusantara dan bisa menjadi brand yang tersebar ke mancanegara. Misi usaha makanan rice box “Kotak Wareg” adalah menjadikan “Kotak Wareg” sebagai produk yang identik dengan makanan khas Indonesia di benak masyarakat, bisa memproduksi makanan yang kaya akan cita rasa Nusantara, dapat membuat masyarakat Indonesia lebih mencintai masakan khas cita rasa Nusantara, serta menjadikan “Kotak Wareg” dikenal di luar Indonesia sehingga masyarakat asing bisa menikmati produk cita rasa Nusantara. Dalam menghadapi persaingan usaha makanan rice box “Kotak Wareg” akan menambahkan nilai lebih terhadap pelayanan dan promosi. Persaingan harga tidak dapat dihindari, namun Kotak Wareg akan selalu terus berinovasi dan berkembang menjadi lebih baik. Kebutuhan tenaga kerja usaha makanan rice box “Kotak Wareg” dalam pengembangannya membutuhkan dua staf operasional, dan bagian internal akan ditangani oleh pemilik usaha. Investasi awal yang dibutuhkan oleh usaha makanan rice box “Kotak Wareg” adalah Rp129.174.396 berupa kas awal, biaya promosi, biaya peralatan, biaya perlengkapan, dan biaya bahan baku awal. Investasi di dukung oleh keluarga pemilik usaha. Analisis kelayakan suatu bisnis menilai apakah bisnis tersebut layak atau tidak untuk di-investasikan. Analisis kelayakan usaha yang digunakan yaitu, Payback Period yang diperoleh 1 tahun 0 bulan 12 hari dengan batas maksimal 5 tahun, Net Present Value yang diperoleh nilai positif Rp480.287.258 dan Profitability Index yang diperoleh sebesar 30,7370 bernilai lebih besar dari 1. Break Even Point yang diperoleh dari masing-masing tahun selama periode 5 tahun didapatkan angka positif.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Bisnis; Pendirian Usaha; Makanan Kotak; Kuliner Nusantara; Kotak Wareg Rice Box |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 09 Jan 2023 06:41 |
Last Modified: | 09 Jan 2023 06:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4219 |
Actions (login required)
View Item |