Penerapan Konsep Customer Path pada Promosi Produk Holisticare D3 1000 oleh PT Vosfoyer Mitra Kreatif / Meylia / 61160124 / Pembimbing: Dyah Nurul Maliki

Meylia, Meylia (2022) Penerapan Konsep Customer Path pada Promosi Produk Holisticare D3 1000 oleh PT Vosfoyer Mitra Kreatif / Meylia / 61160124 / Pembimbing: Dyah Nurul Maliki. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (495kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (901kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (953kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (5MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (339kB)

Abstract

Mengikuti perkembangan zaman yang pesat, perusahaan dari berbagai sektor saling bersaing memunculkan berbagai macam produk yang baru dan inovatif sesuai dengan kebutuhan dari setiap masa. Perusahaan perlu membangun komunikasi dengan konsumen mengenai produk yang akan mereka pasarkan. Melalui komunikasi pemasaran, perusahaan dapat menyampaikan spesifikasi yang ada pada produk serta menyesuaikannya dengan konsumen yang dituju. Perusahaan juga harus memiliki kemampuan untuk mempromosikan perusahaannya kepada para penonton melalui media yang tepat, sehingga butuh strategi yang tepat untuk mengkomunikasikan hal tersebut agar tepat sasaran dengan target yang sudah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perjalanan penerapan aktivitas promosi yang dilakukan oleh perusahaan dengan memanfaatkan era konektivitas yang ada serta menggunakan konsep yang dapat memberikan alur yang jelas untuk keberlangsungan dari promosi produk Holisticare D3 1000. Dalam penelitian ini menggunakan teori Customer Path yang dikenal dengan konsep 5A dalam Marketing 4.0. Konsep 5A dalam penerapan aktivasi promosi tersebut terdiri dari tahap Aware, tahap Ask, tahap Appeal, tahap Act, tahap Advocate. Metode penelitian dilakukan menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara semiterstukrur. Wawancara dilakukan dengan narasumber dari vosFoyer. Lalu data juga dikumpulkan dari berkas strategi konsep 5A Marketing 4.0 yang dibentuk oleh tim dari vosFoyer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivasi yang dilakukan oleh Vosfoyer dalam memenuhi setiap tahapan dalam konsep 5A menggunakan metode yang disebut dengan influencer marketing. Vosfoyer memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada dengan semaksimal mungkin. Vosfoyer juga menciptakan aktivitasi Virtual Press Conference yang bertujuan untuk menghadirkan media-media yang dapat berdampak besar dalam upaya menciptakan kesadaran merek Holisticare D3 1000 pada benak masyarakat. Perjalanan kampanye atau promosi produk Holisticare D3 1000 terdapat dalam tiga tahapan yang disebut dengan pre-press conference, press conference, dan post-press conference. Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan bahwa bahwa pelaksanaan promosi produk Holisticare D3 1000 hanya sampai pada tahap act. Dengan keterbatasan ruang gerak yang diakibatkan oleh pandemi, Vosfoyer mencanangkan pelaksanaan Virtual Press Conference sebagai aktivasi utama dalam kampanye promosi produk Holisticare D3 1000 yang merupakan bagian dari tahapan Ask. Sedangkan untuk tahapan aware dan appeal, Vosfoyer memanfaatkan media sosial sebagai medium penyebaran informasi dan menggunakan salah satu alat komunikasi pemasaran, yaitu influencer marketing. Pada tahapan act, Vosfoyer tidak melakukan terlalu banyak aktivasi dikarenakan kewajiban dari berhasilnya tahapan tersebut memerlukan campur tangan Indocare secara lebih dominan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing; Marketing 4.0; Media Sosial; Customer Path; Influencer Marketing; Konsep 5A; tahap Aware; tahap Ask; tahap Appeal; tahap Act; tahap Advocate; Promosi; Produk Holisticare D3 1000; PT Vosfoyer Mitra Kreatif
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Dec 2022 04:49
Last Modified: 21 Dec 2022 04:49
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4369

Actions (login required)

View Item View Item