Pengaruh Celebrity Endorser (Sehun) dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Whitelab / Sheila Noviyanti / 23180049 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Noviyanti, Sheila (2022) Pengaruh Celebrity Endorser (Sehun) dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Whitelab / Sheila Noviyanti / 23180049 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (930kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (904kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (503kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (630kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (638kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Pada saat ini, kesehatan wajah merupakan hal yang sangat diperhatikan oleh setiap wanita. Seiring dengan berkembangnya e-commerce produk kecantikan di tingkat global, Indonesia juga turut mengalami peningkatan yang dapat dilihat dari tingginya keputusan pembelian mengenai produk kecantikan merek local. Whitelab berhasil menjual produknya melalui E-commerce, namun tentu saja bisa terjadi permasalahan seperti mendapat rating yang kurang memuaskan dari para konsumen, maka dari itu Whitelab menggunakan kekuatan celebrity endorser yang cukup fantastis yaitu Sehun, anggota grup vokal pria asal Korea Selatan yaitu EXO. Pemilihan celebrity endorser Sehun sebagai strategi pemasaran Whitelab tentunya karena celebrity asal Korea Selatan saat ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya para wanita baik remaja maupun dewasa.Whitelab dengan Sehun yang merupakan celebrity endorser mengeluarkan paket eksklusif kolaborasi berupa paket produk perawatan wajah milik Whitelab yang merupakan favorit Sehun dan produk tambahan 2 buah photocard Sehun dan facial wash (mini size). Adapun produk favorit Sehun yang ada di paket ini adalah A-Dose+ Glowing Serum, UV Shield Tank Sunscreen Gel, Mugwort Pore Clarifying Mask. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser (sehun) dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk Whitelab. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori celebrity endorser, citra merek dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, celebrity endorser dan citra merek sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah Produk Whitelab. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 111 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Celebrity Endorser dan Citra Merek, berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Hal ini dapat diartikan bahwa peningkatan keputusan pembelian dapat terjadi apabila celebrity endorser adalah celebrity yang kredibel, menarik dan berpengaruh serta peningkatan citra merek dapat terjadi apabila rasa percaya konsumen terhadap produk whitelab meningkat.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser; Citra Merek; Keputusan Pembelian; kesehatan wajah; E-Commerce; Sehun; EXO; Perawatan Wajah; Skincare; Produk Whitelab
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:42
Last Modified: 19 Jan 2023 07:42
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4429

Actions (login required)

View Item View Item