Budiono, Kezia Nathania (2022) Pengaruh Word of Mouth dan Sales Promotion terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kopi Kenangan di Kota Makassar/ Kezia Nathania Budiono / 25180414 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (950kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (481kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (534kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (413kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (446kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (600kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang “Pengaruh Word of Mouth dan Sales Promotion terhadap keputusan pembelian Konsumen Kopi Kenangan di Kota Makassar”. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh word of mouth dan sales Promotion terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Kenangan di Kota Makassar. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah word of mouth, sales promotion dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen yaitu word of mouth dan sales promotion, sedangkan keputusan pembelian adalah variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non–probability sampling dengan menggunakan judgement sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen Kopi Kenangan di Kota Makassar. Data di analisa dengan uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, serta analisis regresi berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari uji F dapat disimpulkan bahwa regresi ini layak digunakan dalam penelitian, sedangkan hasil uji T menunjukkan variabel word of mouth dan sales promotion berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil uji R2 menunjukkan bahwa besaran volume word of mouth dan sales promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan selebihnya besaran pengujian R2 dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kesimpulan penelitian ini adalah variabel word of mouth dan sales promotion terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Kopi Kenangan di Kota Makassar.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth; Sales Promotion; Keputusan Pembelian; uji validitas; uji reabilitas; analisis deskriptif; analisis regresi berganda; Kedai Kopi; Kopi Kenangan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Franchise H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 04:22 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 04:22 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4434 |
Actions (login required)
View Item |