Perencanaan Bisnis Pusat Kebugaran Home Gym di Pondok Ungu Permai, Bekasi / Stephen Fernando / 72180147 / Pembimbing : Liaw Bun Fa

Fernando, Stephen (2022) Perencanaan Bisnis Pusat Kebugaran Home Gym di Pondok Ungu Permai, Bekasi / Stephen Fernando / 72180147 / Pembimbing : Liaw Bun Fa. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (575kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (977kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (724kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (714kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (696kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perencanaan Pusat Kebugaran “Home Gym” merupakan bentuk usaha jasa yang menyewakan peralatan Kesehatan kepada masyarakat yang ingin memulai pola hidup sehat. Visi dari Home Gym –Menjadikan warga Bekasi Sehat dan Bugar. Produk yang disewakan oleh Home Gym –Peralatan berolahraga untuk membentuk badan seperti: Bench press , Leg press, dumbbell, Leg extansion, chest press, seated Cable Row. Strategi pemasaran Home Gym –Diutamakan pada orang berjenis kelamin laki – laki dan perempuan yang berusia antara 17 hingga 50 tahun, tidak ditujukan untuk anak anak mengingat kondisi mereka yang masih tidak stabil dan dalam masa pertumbuhan. Tentunya dalam Menjalankan sebuah bisnis dibutuhkanya sumber daya manusia, dalam menjalankan bisnis Home Gym dibutuhkan 8 pekerja diantaranya : Manager, Customer Service, Cleaning service, Personal Trainer, dan Marketing Strategi Pemasaran pada Home Gym adalah dengan memasarkan jasanya melalui media sosial yang ada dengan visi yakni “Menjadikan warga Bekasi sehat dan bugar”, dan juga menawarkan konsep tempat fitness Homey. Pendanaan awal dari Home Gym adalah sebesar Rp 663.620.391. Diproyeksikan Home Gym akan mencapai titik balik modal dalam periode 3 tahun 4 bulan 20 hari. Nilai NPV dari usaha Home Gym melebihi 0 dengan nilai Rp 1.605.228.722 dan dengan nilai indeks profitabilitas sebesar 3.4188 yang melebihi angka standar yakni 1. Nilai BEP unit untuk setiap tahun juga memiliki nilai yang lebih besar dari unit produk yang terjual. Hasil keempat analisis ini menunjukkan bahwa usaha Home Gym merupakan usaha yang layak untuk direalisasikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Usaha Jasa Sewa; Home Gym; Fitness; Bekasi; Kebugaran; Kesehatan; Sewa alat; Bench press; Leg press; dumbbell; Leg extansion; chest press; seated Cable Row
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 31 Jan 2023 02:36
Last Modified: 31 Jan 2023 02:36
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4450

Actions (login required)

View Item View Item