Ermawati, Veleria Nanda (2022) Pengaruh Duta Merek NCT DREAM dan Citra Merek terhadap Niat Pembelian Produk Mie Instan Berposisi Sehat Lemonilo / Veleria Nanda Ermawati / 28180493 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (642kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (611kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (727kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (822kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (440kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh duta merek terhadap niat pembelian produk mie instan berposisi sehat Lemonilo dan pengaruh citra merek terhadap niat pembelian produk berposisi sehat mie instan Lemonilo. Fenomena dimana masyarakat Indonesia lebih menyukai makanan serba instan mengakibatkan industri makanan instan bersaing secara ketat. Persaingan mengharuskan perusahaan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan konsumen dan dapat bertahan dalam pasar, termasuk persaingan pada industri makanan instan. Duta merek dan citra merek menjadi tujuan kampanye pemasaran produk mie instan berposisi sehat Lemonilo kedua kepribadian variabel dapat memengaruhi identitas brand. Citra merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen. Fenomena tersebut, mendorong peneliti untuk melakukan penelitian terhadap niat pembelian konsumen mie instan berposisi sehat Lemonilo. Teori yang diterapkan dalam penelitian ini adalah duta merek NCT DREAM, citra merek dan niat pembelian produk mie instan berposisi sehat Lemonilo. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah duta merek dan citra merek, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah niat pembelian. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan yang mengenal duta merek NCT DREAM melalui iklan produk mie instan berposisi sehat Lemonilo. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan menggunakan pendekatan judgement sampling, dengan sampel sebanyak 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi berganda, uji-F, uji-T, dan koefisien determinasi (R²). Data diolah menggunakan SPSS 24. Kesimpulan penelitian ini adalah variabel duta merek terbukti tidak memiliki pengaruh terhadap niat pembelian. variabel citra merek terbukti memiliki pengaruh terhadap niat pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Duta Merek; Brand Ambassador; Citra Merek; Niat Pembelian; NCT DREAM; Korean Pop; Mie Instan; Lemonilo |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 17 Feb 2023 07:17 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 07:17 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4457 |
Actions (login required)
View Item |