Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Aplikasi Tokopedia di DKI Jakarta / Lico Purnomo / 25180106 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Purnomo, Lico (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian melalui Marketplace Aplikasi Tokopedia di DKI Jakarta / Lico Purnomo / 25180106 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (500kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (665kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (417kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan ekonomi, budaya dan teknologi dunia saat ini, pertumbuhan yang pesat dari tahun ke tahun membuat persaingan semakin ketat setiap perusahaan berlomba – lomba mencari pelanggan dengan berbagai jenis sebuah strategi. Dengan pesatnya perkembangan teknologi, konsumen juga lebih mudah untuk melakukan riset sebelum membeli produk. Ketika teknologi berkembang pesat, itu bisa menjadi ancaman dan ini juga merupakan peluang bagi perusahaan. Ancaman bagi perusahaan adalah perusahaan harus bisa menyiapkan strategi yang unik agar tidak rugi persaingan pasar dan pengembangan peluang yang tersedia teknologi saat ini adalah peluang untuk media sosial sebuah perusahaan dengan cepat mempromosikan bisnisnya karena media sosial saat ini memiliki pengaruh yang sangat kuat di masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Tokopedia di DKI Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, harga, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kualitas layanan dan harga sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah aplikasi Tokopedia. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui google forms kepada 103 repsonden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan softwareWarpPLS 7.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di aplikasi Tokopedia di DKI Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Harga; Keputusan Pembelian; Marketplace; E-commerce; Media Sosial; Tokopedia
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:25
Last Modified: 22 Feb 2023 04:25
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4557

Actions (login required)

View Item View Item