Bahtiar, Bahtiar (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Sigma Asia Bahtiar / M Bahtiar / 26199014 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (601kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (551kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (406kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (435kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Kehadiran kemajuan teknologi mendorong keterbukaan era informasi dan digitalisasi komunikasi secara global yang memudahkan interaksi antar masyarakat. Perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat sangat mendukung segala kegiatan bisnis pada saat ini. Munculnya berbagai platform pendukung bisnis dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja penjualan, diantaranya pemanfaatan marketplace, jejaring media sosial, dan mesin pencarian seperti Google. Pemanfaatan fitur – fitur tersebut berdampak positif terhadap peningkatan penjualan perusahaan. Namun, disisi lain dengan adanya kemudahan platform teknologi tersebut juga menimbulkan persaingan yang semakin ketat antara perusahaan. Selain itu, munculnya pandemi Covid-19 juga berdampak pada turunnya daya beli masyarakat salah satunya dalam bidang infrastruktur. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor – faktor seperti kualitas layanan dan promosi merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT Sigma Asia Bahtiar. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori kualitas layanan, pomosi dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kualitas layanan dan promosi sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah PT Sigma Asia Bahtiar. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 184 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Promosi; Keputusan Pembelian; PT Sigma Asia Bahtiar; Platform Bisnis; Marketplace; Media Sosial; Persaingan Bisnis; Structural Equation Modeling; Software WarpPLS 7.0 |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 03:57 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 03:57 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4821 |
Actions (login required)
View Item |