Pengaruh Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Blibli.com / Marcella Liliana / 26219094 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Liliana, Marcella (2023) Pengaruh Brand Image dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Blibli.com / Marcella Liliana / 26219094 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (500kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (526kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (522kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (665kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (371kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (506kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan e-commerce di Indonesia dan pertumbuhan penggunanya semakin meningkat pesat. Munculnya e-commerce memberikan kemudahan untuk berbelanja, masyarakat tidak perlu lagi datang ke toko atau pasar untuk membeli kebutuhan mereka. Di Indonesia, e-commerce yang berbasis B2B (Business to Business) maupun B2C (Business to Consumer) semakin banyak bermunculan. Berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik) total e-commerce di Indonesia mencapai 26,2 juta. Salah satu e-commerce yang terkenal di Indonesia adalah Blibli.com. Dengan banyaknya e-commerce yang bermunculan, semakin ketat pula persaingan dalam industri tersebut. Hal ini membuat Blibli.com berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kenyamanan konsumen agar tetap bertahan dalam persaingan pasar yang semakin ketat. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah brand image, online customer review dan keputusan pembelian. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Brand Image dan Online Customer Review, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Objek pada penelitian ini adalah Brand image dan online customer review Blibli.com. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu Teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner elektronik melalui Google Forms kepada 124 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 8.0. Hasil penelitian ini menunjukkan Brand Image dan Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Online Customer Review; Keputusan Pembelian; E-Commerce; MarketPlace; Business to Business; Business to Consumer; Blibli
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 07 Jul 2023 07:26
Last Modified: 07 Jul 2023 07:26
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item