Pengaruh Pemasaran Viral dan Celebrity Endorser Song Joong Ki terhadap Niat Beli Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening di Jakarta / Christina Ellena Ruslim / 20190181 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Ruslim, Christina Ellena (2023) Pengaruh Pemasaran Viral dan Celebrity Endorser Song Joong Ki terhadap Niat Beli Konsumen Produk Skincare Scarlett Whitening di Jakarta / Christina Ellena Ruslim / 20190181 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (613kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (586kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (499kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (655kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (445kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (449kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (909kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dewasa ini, produk kecantikan semakin beragam dan berkembang terutama di Indonesia. Banyak merek lokal yang terus bermunculan yang menghasilkan produk skincare yang beragam jenisnya. Dengan didukungnya perkembangan internet, membuat munculnya sebuah metode promosi baru yaitu pemasaran viral. Pemasaran viral membantu perusahaan memperkenalkan produknya kepada konsumen secara lebih efektif dan cepat. Penggunaan celebrity endorser dalam promosi, juga dikenal sebagai celebrity endorser, memungkinkan pemasar untuk membedakan produk mereka dari produk pesaing di pasar. Oleh karena itu, penelitian ini khususnya akan membahas mengenai pemasaran viral dan celebrity endorser untuk mengetahui niat beli konsumen terhadap produk skincare Scarlett Whitening. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah pemasaran viral, celebrity endorser, dan niat beli. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependen. Variabel independent dalam penelitian ini adalah pemasaran viral dan celebrity endorser, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat beli. Objek dari penelitian ini adalah produk skincare Scarlett Whitening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 sampel konsumen pria dan wanita berusia minimal 17 tahun keatas yang pernah melihat iklan produk skincare Scarlett Whitening di Instagram. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah pemasaran viral dan celebrity endorser terbukti berpengaruh secara positif terhadap niat beli konsumen produk skincare Scarlett Whitening di Jakarta. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil analisi data menjukkan terdapat pengaruh pemasaran viral dan celebrity endorser terhadap niat beli konsumen produk skincare Scarlett Whitening.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Viral; Celebrity Endorser; Niat Beli; produk kecantikan; Produk Skincare; Produk Scarlett Whitening; Song Joong Ki
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 27 Jun 2023 03:18
Last Modified: 27 Jun 2023 03:18
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4841

Actions (login required)

View Item View Item