Nursalim, Haris (2023) Pengaruh Pemasaran Viral dan Kesadaran Merek terhadap Niat Beli Konsumen Produk Minuman Mixue di Jakarta / Haris Nursalim / 24190042 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (777kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (610kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (586kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (580kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (382kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version Download (452kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dewasa ini, perkembangan industri di bidang makanan dan minuman yang terus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Hal ini mendorong para pengusaha bisnis di bidang makanan dan minuman untuk dapat menciptakan produk yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berubah. Salah satunya adalah minuman dengan berbahan dasar dari the atau yang lebih sering dikenal nama produknya oleh masyarakat Indonesia dengan nama boba atau bubble tea. Persaingan yang ketat di bidang industri minuman tersebut membuat perusahaan berlomba-lomba agar dapat menarik perhatian konsumen membeli produk yang dijualnya dengan melakukan kegiatan pemasaran produknya melalui berbagai aplikasi media sosial. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah pemasaran viral, kesadaran merek, dan niat beli. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variable dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pemasaran viral dan kesadaran merek, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat beli. Objek dari penelitian ini adalah produk minuman Mixue. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 102 sampel konsumen pria dan wanita yang berusia minimal 17 tahun ke atas dan pernah melihat iklan viral Mixue di Instagram atau TikTok. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah pemasaran viral dan kesadaran merek terbukti berpengaruh secara positif terhadap niat beli konsumen produk minuman Mixue di Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh pemasaran viral dan kesadaran merek terhadap niat beli.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Viral; Kesadaran Merek; Niat Beli; Minuman; Mixue |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 07:16 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 07:16 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4913 |
Actions (login required)
View Item |