Rencana Bisnis Pendirian Usaha Elektronik Garuda / Grahamitha / 79190214 / Pembimbing: M. Budi Widiyo Iryanto

Grahamitha, Grahamitha (2023) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Elektronik Garuda / Grahamitha / 79190214 / Pembimbing: M. Budi Widiyo Iryanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (937kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (786kB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (535kB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (817kB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (673kB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (713kB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (640kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (677kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (779kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Garuda merupakan sebuah toko yang bergerak dalam perdagangan elektronik yang menawarkan produk secara grosir maupun eceran yang terletak di Jalan Kz Abidin 1, Pasar Minggu, Kota Bengkulu. Visi Garuda yakni “Menjadikan Garuda sebagai tempat usaha yang berkualitas dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia”. Misi dari Garuda yaitu “memberikan kualitas produk yang terbaik dan menjual produk dari pemasok terpercaya, memberikan pelayanan terbaik dan mengutamakan kenyamanan bagi konsumen, mengembangkan kreatifitas dan selalu berinovasi serta mengikuti perkembangan teknologi yang trend di kalangan masyarakat” Garuda memanfaatkan media sosial untuk promosi seperti Facebook Ads, dan Instagram Ads, untuk dapat bersaing dengan kompetitor. Garuda menawarkan produk elektronik seperti bola lampu, kipas angin, magic com, blender, dan lain-lain dengan harga yang terjangkau kepada konsumen, dan memberikan kualitas produk yang baik. Sumber daya manusia dibutuhkan untuk menunjang kegiatan operasional bisnis Garuda. Saat ini akan direncanakan karyawan berjumlah satu orang tenaga kerja dan akan dipantau oleh pemilik bisnis. Investasi awal yang dibutuhkan Garuda sebesar Rp 79.668.000 yang digunakan untuk membeli peralatan, sewa gedung, perlengkapan, pembelian awal dan kas awal. Investasi ini merupakan biaya yang dikeluarkan untuk awal membuka usaha. Analisis kelayakan bisnis yang digunakan oleh Garuda adalah payback period dengan timbal balik selama 1 tahun 4 bulan, net present value dengan hasil positif sebesar Rp 939.933.990. Profitabiliy Index sebesar 3,824, dan Break Even Point yang selalu positif setiap tahun dalam 5 tahun.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Rencana Bisnis Pendirian Usaha; Elektronik; Garuda
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Jun 2024 08:33
Last Modified: 25 Jun 2024 08:33
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4960

Actions (login required)

View Item View Item