Pengaruh Dimensi Iklan dengan Kemudahan Penggunaan terhadap Niat Beli Ulang pada Pengguna Aplikasi Shopee / Bobby Junior / 25190353 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Junior, Bobby (2023) Pengaruh Dimensi Iklan dengan Kemudahan Penggunaan terhadap Niat Beli Ulang pada Pengguna Aplikasi Shopee / Bobby Junior / 25190353 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (513kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (677kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (567kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (596kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (375kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Teknologi saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan yang menempel erat dengan masyarakat, internet mampu membantu masyarakat dalam mengatasi hal seperti konektivitas yang tentunya dalam jangkauan yang sangat luas dan berkemampuan untuk mendistribusikan pengetahuan secara cepat dan terus berkembang hingga mampu terwujudkannya transaksi secara online. Seiring dengan berjalannya waktu prihal tersebut berbagai macam inovasi muncul dan berkembang untuk mendapatkan suatu hal yang dapat membuat masyarakat menjadi terbantu dan termudahkan dalam mencapai sesuatu yang dibutuhkan, salah satu inovasi tersebut merupakan berkembangnya aplikasi–aplikasi digital, perkembangan serta kemajuan teknologi internet yang sedemikian pesat akhirnya menimbulkan dampak perubahan pola perilaku pada kebanyakan orang dan hal ini disebabkan oleh inovasi yang di sebut dengan E-Commerce. Ada dua jenis variabel yang di pakai dalam penelitian ini, yaitu variabel independent dan dependen. Variabel independent terdiri dari iklan dan kemudahan, sedangkan variabel dependen terdiri dari niat beli ulang. Objek penelitian ini adalah konsumen di Shopee. Metode penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan responden melalui google form kepada 110 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang. Kesimpulan penelitian ini adalah iklan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang di Shopee , dimana iklan ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap niat beli ulang konsumen di Shopee dan kemudahan berpengaruh positif terhadap niat beli ulang di Shopee, dimana kemudahan ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap niat beli ulang konsumen di Shopee. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar Shopee harus dapat terus memberikan update yang terbaru demi kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan aplikasi bagi pengguna Aplikasi Shopee.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Iklan; Kemudahan Penggunaan; Niat Beli Ulang; Aplikasi; e-commerce; Shopee
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 25 Jul 2024 04:05
Last Modified: 25 Jul 2024 04:05
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4989

Actions (login required)

View Item View Item