Manuela, Stefanny (2023) Rencana Bisnis Usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 yang Berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Stefanny Manuela / 75190373 / Pembimbing: Salam Fadillah Alzah. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (564kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (874kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (959kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (434kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (857kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (514kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (500kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bakmi Ayam Kung Kung 17 merupakan usaha yang bergerak di bidang kuliner yang berdiri di daerah Kelapa Gading dalam sebuah komplek perumahan. Bakmi Ayam Kung Kung 17 memiliki visi yaitu mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang kuliner menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin menikmati cita rasa khas bakmi rumahan dan mencoba kuliner. Produk yang ditawarkan oleh usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 adalah bakmi dan produk minuman yaitu air mineral dan teh. Usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 menggunakan strategi pemasaran dari mulut ke mulut dan whatsapp broadcast. Selain itu, usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 juga melakukan promo saat pembukaan awal usaha dan melakukan kerja sama dengan perusahaan besar seperti Gojek (Go-food). Sumber daya manusia yang dibutuhkan oleh usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 berjumlah 5 orang yang terdiri dari CEO, Waiter, Chef, Kasir, asisten rumah tangga / Helper. Kebutuhan dana awal yang digunakan oleh usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 sebesar Rp. 128.557.380. Hasil keuangan dari usaha Bakmi Ayam Kung Kung 17 menunjukkan bahwa bahwa payback period (PP) diperoleh selama 1 tahun 3 hari dengan batas maksimal 5 tahun. Untuk net present value (NPV) memperoleh nilai sebesar Rp. 583.269.850,62. Sedangkan untuk profability index (PI) mendapatkan hasil diatas 1 yaitu sebesar 9,0 dan bisnis ini dapat diterima. Yang terakhir adalah break even point (BEP) mendapatkan hasil penjualan lebih besar dibandingkan biaya yang dikeluarkan. Kesimpulan dari analisis keuangan Bakmi Ayam Kung Kung 17 adalah rencana pendirian usaha ini layak dan dapat dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Pengembangan Usaha; Bakmi Ayam; Kuliner; Bakmi Ayam Kung Kung 17 |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 07:31 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 07:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5054 |
Actions (login required)
View Item |