Waspada, M. Alhidayah Indra (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Mobil Toyota di Kota Sukabumi / M. Alhidayah Indra Waspada / 77190258 / Pembimbing: Liaw Bun Fa. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (608kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (531kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (548kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (385kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (382kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (630kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (698kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pada era globalisasi seperti saat ini tepatnya pada tahun 2022, perkembangan pada bidang industri otomotif meningkat dengan pesat. Dilihat dari kebutuhan akan kendaraan merupakan hal yang penting, dikarenakan mobilitas manusia yang semakin meningkat. Hal itu membuat permintaan akan kendaraan khususnya mobil mengalami peningkatan. Dengan meningkatnya permintaan dari konsumen, maka terjadi persaingan antar perusahaan sejenis dengan sangat tajam. Semua ini dapat dilihat dari persaingan harga yang kompetitif dan juga dalam meningkatkan kualitas dari produk-produk terbarunya, sehingga secara tidak langsung dapat membingungkan konsumen dalam memilih produk yang akan dibeli. PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merupakan salah satu anak perusahaan dari Toyota Motor Corporation yang berada di Jepang. Perusahaan ini berperan sebagai produsen sekaligus pengekspor produk-produk Toyota. TMMIN memproduksi berbagai model kendaraan dari beragam kategori seperti MPV, SUV, Hatchback, Sedan, Commercial, Sports, dan baru-baru ini mereka baru saja merilis mobil Elektrik dengan nama All New BZ4X dari yang sebelumnya hanya memproduksi kategori Hybrid. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas produk, persepsi harga, dan keputusan pembelian. Yang menjadi variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan persepsi harga, sedangkan yang menjadi variabel terikat adalah keputusan pembelian. Obyek dalam penelitian ini adalah produk mobil toyota di Kota Sukabumi. Sampel penelitian ini adalah seluruh maskyarakat di Kota Sukabumi yang pernah membeli dan menggunakan produk mobil Toyota. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah metode komunikasi dengan cara mengumpulkan kuesioner elektronik melalui media Google Forms dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 27. Penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Toyota di Kota Sukabumi, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk mobil Toyota di Kota Sukabumi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Persepsi Harga; Keputusan Pembelian; Otomotif; Mobil; Merek Toyota |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 08:19 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 08:19 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5154 |
Actions (login required)
View Item |