Pengaruh Kepercayaan Merek dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Asuransi PT. Prudential Life Assurance / Dylan Haris Adianto / 28170413 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Adianto, Dylan Haris (2023) Pengaruh Kepercayaan Merek dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Asuransi PT. Prudential Life Assurance / Dylan Haris Adianto / 28170413 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (492kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (350kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (467kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Saat ini kesadaran masyarakat terkait asuransi sebagai produk finansial dinilai masih rendah dan tidak sebaik produk finansial lainnya. Hal ini didorong oleh rendahnya literasi mengenai produk asuransi di Indonesia yang berada pada kisaran 19 persen lebih rendah dibandingkan literasi produk keuangan lainnya. Kesadaran masyarakat yang rendah menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi untuk membangun minat keputusan pembelian akan pentingnya asuransi. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian adalah kepercayaan merek dan pembentukan citra merek yang baik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepercayaan merek, citra merek, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kepercayaan merek dan citra merek sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Obyek dalam penelitian ini adalah PT. Prudential Life Assurance. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan nasabah asuransi PT. Prudential Life Assurance. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan regresi linear berganda sebagai Teknik analisis. Data diolah menggunakan software SPSS versi 22. Penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan merek dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel yang paling mempengaruhi keputusan pembelian adalah variabel citra merek. PT. Prudential Life Assurance disarankan dapat meningkatkan lagi kepercayaan nasabah terhadap merek dengan menjaga rasa percaya yang dimiliki para nasabah dan membangun citra merek lebih baik dengan memberikan pelayanan yang memuaskan dan memberikan literasi yang baik dan benar tentang asuransi sehingga minat nasabah untuk melakukan pembelian asuransi dari PT. Prudential Life Assurance akan semakin tinggi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek; Citra Merek; Keputusan Pembelian; Produk Asuransi; PT. Prudential Life Assurance
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Dec 2024 04:20
Last Modified: 12 Dec 2024 04:20
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5156

Actions (login required)

View Item View Item