Pengaruh Gaya Hidup dan Kepribadian terhadap Prosess Keputusan Pembelian Konsumen Layanan Premium Aplikasi Streaming Netflix di Jakarta / Jeremy Inly / 24219124 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Inly, Jeremy (2023) Pengaruh Gaya Hidup dan Kepribadian terhadap Prosess Keputusan Pembelian Konsumen Layanan Premium Aplikasi Streaming Netflix di Jakarta / Jeremy Inly / 24219124 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (541kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (819kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (648kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (623kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (446kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (817kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Layanan Video On Demand (VOD). Video On Demand (VOD) adalah layanan telivisi interaktif yang dapat disaksikan melalui internet. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan perkembangan internet adalah Netflix. Netflix memiliki lebih dari 220 juta pelanggan di seluruh dunia, mengungguli HBO Max dan Disney plus. Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan Netflix yang tercepat dalam perkembangan pengguna Netflix, akan tetapi dalam kenyataannya Netflix juga telah kehilangan 200 ribu pelanggannya pada kuartal I 2022. Terdapat faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian yaitu gaya hidup dan keperibadiaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan kepribadian terhadap keputusan pembelian konsumen layanan premium aplikasi streaming Netflix di Jakarta. Perilaku konsumen adalah tingkah laku tentang individu, kelompok, atau organisasi dan proses yang mereka gunakan untuk memilih, mengamankan, menggunakan, dan membuang produk jasa, pengalaman, atau ide untuk kepuasan. gaya hidup dapat dinyatakan sebagai pola hidup yang tereskpresi dalam aktivitas, minat dan opini seseorang. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen layanan premium aplikasi streaming Netflix di Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Hasil data penelitian diolah dengan menggunakan program IBM SPSS Statistic 25. Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, terjadi heterokodesitas pada variebl gaya hidup dan tidak terdapat heteroskedastisitas pada variabel kepribadian, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menentukan model regresi dapat digunakan untuk memprediksi pengaruh gaya hidup dan kepribadian terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian layanan premium aplikasi streaming Netflix di Jakarta. Kepribadian berpengaruh terhadap keputusan pembelian layanan premium aplikasi streaming Netflix di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Kepribadian; Keputusan Pembelian; Hiburan; Tontonan; Layanan Aplikasi; Layanan Premium; Streaming Netflix
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 17 Dec 2024 03:51
Last Modified: 17 Dec 2024 03:51
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5186

Actions (login required)

View Item View Item