Pengaruh Personal Branding Fuji Jian terhadap Keputusan Pembelian Ms Glow Warga Tanjung Priok / Allisya Augustin Zachrie Banari / 66180482 / Pembimbing: Imam Nuraryo

Banari, Allisya Augustin Zachrie (2023) Pengaruh Personal Branding Fuji Jian terhadap Keputusan Pembelian Ms Glow Warga Tanjung Priok / Allisya Augustin Zachrie Banari / 66180482 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (428kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (462kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (552kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (543kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (727kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (725kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Model TEARS (trustworthiness, expertise, attractiveness, respect, similarity) digunakan untuk melihat atau mengukur efektivitas dari penggunaan endorser yang ada di benak masyarakat. Dengan adanya personal branding yang mengikuti model TEARS, maka peneliti dapat mengetahui apakah model TEARS tersebut mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh Trustworthiness terhadap keputusan pembelian, adakah pengaruh Expertise terhadap keputusan pembelian, Attractiveness terhadap keputusan pembelian, Respect terhadap keputusan pembelian, dan juga Similarity terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode survey eksplanatori. Dengan menggunakan metode survei eksplanatori, maka kuisioner merupakan instrumen utama dalam mengumpulkan data-data yang diperlukan untuk selanjutnya diteliti menggunakan statistik. Dalam penelitian ini kuisioner digunakan peneliti dalam mengumpulkan data tentang personal branding dan keputusan pembelian. Hasil uji analisis regresi linier sederhana dengan uji F dan uji T. Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi secara stimultan (Uji F) didapatkan bahwa F hitung 1,803 dengan signifikansi 0,000. Karena signifikansi (0,000) lebih kecil dari (0,05) maka dapat dikatakan bahwa personal branding berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah TEARS Model dengan atribut, Trustworthiness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Expertise berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Attractiveness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Respect berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Similarity berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Personal Branding; Keputusan Pembelian; Pengaruh Brand Ambassador; Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian; Ms Glow Brand
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 09 Jan 2025 05:10
Last Modified: 09 Jan 2025 05:10
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5211

Actions (login required)

View Item View Item