Tedy, Sergio (2024) Pengaruh Content Marketing dan Online Customer Review pada Media Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Krav.ery / Sergio Tedy / 20180479 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (633kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (618kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (523kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (558kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (350kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (507kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Krav.ery merupakan bisnis custom cake yang berdiri pada bulan Juni 2020, yaitu pada saat pandemi Covid -19. Krav.ery menggunakan media sosial Instagram dalam memasarkan produk dan jasa mereka, dengan cara mengunggah konten - konten yang menarik dan konsisten. Peningkatan penggunaan Instagram sebagai media pemasaran juga terlihat dari kreativitas bisnis dalam menghasilkan konten menarik yang relevan dengan situasi pandemi. Dengan demikian banyak yang melakukan Online Customer Review terhadap produk dan jasa Krav.ery melalui konten - konten yang diunggah nya. Hal ini menjadikan Krav.ery mengalami peningkatan jualan pada saat pandemi sampai sekarang, dikarenakan Content Marketing dan Online Customer Review yang terdapat pada Krav.ery meningkatkan keputusan pembelian pelanggan. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori content marketing, teori online customer review, dan teori keputusan pembelian. Di dalam penelitian ini, content marketing dan online customer review sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah content marketing, online customer review, dan keputusan pembelian terhadap keputusan pembelian di Krav.ery. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 105 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah menggunakan software SBM SPSS Statistik 20. Hasil yang diperoleh dari uji analisis data pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel X1(content marketing) dan X2 (online customer review) mempengaruhi variabel Y (keputusan pembelian) yaitu terdapat pengaruh positif antara content marketing dan online customer review terhadap keputusan pembelian konsumen di Krav.ery. Kesimpulan dari penelitian ini ialah dengan melakukan pengujian kepada 105 responden yang pernah membeli dan mengonsumsi produk dari Krav.ery, dinyatakan adanya pengaruh positif content marketing dan online customer review pada Krav.ery terhadap keputusan pembelian di Krav.ery.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing; Online Customer Review; Keputusan Pembelian; Krav.ery; bisnis custom cake; media sosial; Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 08:20 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 08:20 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5245 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |