Pengaruh Promosi Penjualan Via TikTok Affiliate terhadap Niat Beli di TikTok Shop pada Kalangan Mahasiswa S1 di Provinsi DKI Jakarta / Kenny / 64190370 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Kenny, Kenny (2024) Pengaruh Promosi Penjualan Via TikTok Affiliate terhadap Niat Beli di TikTok Shop pada Kalangan Mahasiswa S1 di Provinsi DKI Jakarta / Kenny / 64190370 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (638kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (562kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (577kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (405kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (404kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan dan seberapa besar pengaruh promosi penjualan via TikTok affiliate terhadap niat beli di TikTok shop pada kalangan mahasiswa S1 di provinsi DKI Jakarta. Variabel independent dalam penelitian ini adalah promosi penjualan sedangkan Variabel dependent nya adalah niat beli. Objek yang diteliti adalah TikTok Shop dan subjek pada penelitian ini adalah Mahasiswa S1 di Provinsi DKI Jakarta yang sudah pernah menggunakan fitur TikTok Shop pada aplikasi TikTok. Penelitian ini adalah penelitian dengan metode kuantitatif yang menggunakan studi komunikasi menggunakan instrument yang dikirim via elektronik melalui google form yang didalamnya terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan peneliti kepada subjek penelitian untuk dikumpulkan respon nya, data dari pengumpulan jawaban kuesioner digunakan untuk keperluan analisis dan pengolahan data. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi sederhana melalui program IBM SPSS Statistics 23. Hasil uji diperoleh t hitung 17,200 dengan sig 0,01 < 0,05 yang berarti variabel promosi penjualan berpengaruh terhadap niat beli. Dan didapat nilai F hitung 295,841 dengan sig 0,01. < 0,05. Dapat diartikan bahwa model dapat digunakan untuk memprediksi niat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi penjualan via tiktok affiliate memiliki pengaruh positif niat beli di tiktok shop pada kalangan mahasiswa S1 di provinsi dki Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan; Niat Beli; Tiktok Shop; TikTok Affiliate
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 05 Feb 2025 03:18
Last Modified: 05 Feb 2025 03:18
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5248

Actions (login required)

View Item View Item