Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Allianz di Jakarta / Ricky Dharmawan / 72190233 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Dharmawan, Ricky (2024) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Allianz di Jakarta / Ricky Dharmawan / 72190233 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (607kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (608kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (597kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (419kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (382kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Asuransi menjadi salah satu topik yang banyak dibicarakan di tahun 2019. Pasalnya pada bulan desember 2019 menjadi awal munculnya jenis virus baru yaitu SARS-CoV-2 yang lebih dikenal dengan nama Covid 19 yang telah mengubah aspek kehidupan manusia. Salah satu perusahaan asuransi yang terkemuka di Indonesia ialah PT. Allianz Life Indonesia. PT.Asuransi Allianz Life Indonesia berdiri pada tahun 1996 yang bergerak di bidang asuransi jiwa, kesehatan, dana pensiun, dan syariah. Salah satu hal yang menjadi perhatian ketika membeli asuransi ialah merek dari asuransi itu sendiri. Industri asuransi bergerak dalam penjualan jasa, sehingga layanan yang baik perlu menjadi perhatian bagi perusahaan asuransi maupun calon konsumen dalam terjadinya penjualan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian asuransi Allianz. Variabel independen pertama dalam penelitian ini adalah citra merek yang terdiri atas beberapa indikator yaitu identitas merek, asosiasi merek, personalitas merek, sikap dan perilaku merek, manfaat dan keunggulan merek. Variabel independen kedua ialah kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Variabel dependen yang dipakai ialah keputusan pembelian yang terdiri dari pilihan produk, pilihan merek, pilihan saluran pembelian, waktu pembelian, dan jumlah pembelian. Objek penelitian ini ialah asuransi Allianz dan subjeknya adalah nasabah asuransi Allianz. Sampel yang diambil sebanyak 109 responden dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner melalui google form. Teknik pengambilan sampel adalah non- probability sampling dengan kriteria responden adalah nasabah asuransi Allianz serta data diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS. Hasil penelitian yang didapat ialah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian asuransi Allianz. Dimana kualitas layanan memiliki pengaruh yang lebih besar serta dominan terhadap keputusan pembelian asuransi Allianz dibandingkan citra merek. Kesimpulan yang dapat diambil ialah terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian asuransi Allianz serta kualitas layanan mempunyai pengaruh yang lebih besar dan dominan terhadap keputusan pembelian asuransi Allianz.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Kualitas Layanan; Keputusan Pembelian; Polis Asuransi; Asuransi Allianz
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 Jun 2025 04:50
Last Modified: 02 Jun 2025 04:50
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5368

Actions (login required)

View Item View Item