Pengaruh Sales Promotion dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Jakarta / Matthew Joy Epiphanias / 73190438 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Epiphanias, Matthew Joy (2024) Pengaruh Sales Promotion dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Jakarta / Matthew Joy Epiphanias / 73190438 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (613kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (796kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (683kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (706kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (406kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (553kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan masyarakat dan keputusan pembelian di Indonesia mendorong munculnya usaha yang bergerak dalam bidang minuman dan makanan penutup beku. Mixue Ice Cream & Tea merupakan salah satu usaha yang bergerak dalam bidang tersebut. Persaingan yang ketat mendorong Mixue Ice Cream & Tea melakukan berbagai cara untuk menarik keputusan pembelian konsumen, seperti sales promotion dan electronic word of mouth. Karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Jakarta. Penelitian ini menggunakan teori sales promotion, electronic word of mouth dan keputusan pembelian. Variabel pada penelitian ini terbagi menjadi dua, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen adalah sales promotion dan electronic word of mouth. Sedangkan variabel dependen adalah keputusan dalam pembelian. Objek penelitian ini adalah Mixue Ice Cream & Tea, dan subjek penelitian adalah konsumen Mixue Ice Cream & Tea. Sample dalam penelitian ini sebanyak 135 responden dengan pengambilan data menggunakan kuisioner yang dibagikan melalui Google Form, teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan kriteria konsumen yang pernah mengkonsumsi Mixue Ice Cream & Tea. Kemudian data diolah menggunakan IBM SPSS. Hasil penelitian yang dilakukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan yang ditunjukan dari variabel sales promotion dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian Mixue Ice Cream & Tea. Hasil uji menunjukan bahwa electronic word of mouth memiliki pengaruh besar dan dominan terhadap keputusan pembelian produk Mixue Ice Cream & Tea dibandingkan dengan sales promotion. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh besar dan dominan antara electronic word of mouth dibandingkan sales promotion terhadap keputusan pembelian konsumen Mixue Ice Cream & Tea di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Sales Promotion; Electronic Word of Mouth; Keputusan Pembelian; Mixue Ice Cream & Tea
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 Jun 2025 07:10
Last Modified: 02 Jun 2025 07:10
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5369

Actions (login required)

View Item View Item