Pengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser (Sandrinna Michelle) dan Citra Merek terhadap Niat Beli Ulang Konsumen Produk Jiniso / Kevin Hermawan / 21209019 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Hermawan, Kevin (2024) Pengaruh Daya Tarik Celebrity Endorser (Sandrinna Michelle) dan Citra Merek terhadap Niat Beli Ulang Konsumen Produk Jiniso / Kevin Hermawan / 21209019 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (563kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (654kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (598kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)
[img] Text
BAB V SMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (470kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (667kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (803kB)

Abstract

Pada era teknologi yang semakin berkembang pesat, masyarakat dapat dengan mudah berbelanja secara online. Berbagai produk di e-commerce dengan mudah didapatkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan seseorang, membuat sebagian orang menjadi berpikir singkat dalam membeli suatu produk. Melihat fenomena perkembangan teknologi dan berkembang pesatnya penjualan melalui e-commerce, menjadi peluang bagi para pelaku bisnis dalam memasarkan produknya di berbagai platform media sosial dan e-commerce. Dengan itu para pelaku usaha memanfaatkan selebriti dalam memasarkan produknya, juga dikenal dengan celebrity endorser dan memperkuat citra merek pada benak pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini khususnya akan membahas mengenai celebrity endorser dan citra merek untuk mengetahui niat beli ulang konsumen terhadap produk Jiniso. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorser, Citra Merek, dan Niat Beli Ulang. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis variabel, yaitu variabel independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini merupakan celebrity endorser dan citra merek, dan untuk variabel dependent dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Objek pada penelitian ini adalah produk Jiniso. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 103 responden yang pernah membeli produk Jiniso dan pernah melihat Sandrinna mempromosikan produk Jiniso. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi beganda. Pengujian dilakukan dengan menggunakan alat bantu software IBM SPSS statistic versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah celebrity endorser dan Citra Merek terbukti berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen produk Jiniso. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan celebrity endorser (Sandrinna Michelle) dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen produk Jiniso.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser; Citra Merek; Niat Beli Ulang; Sandrinna Michelle; Produk Jiniso
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 24 Jun 2025 08:13
Last Modified: 24 Jun 2025 08:13
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5408

Actions (login required)

View Item View Item